Diaspora Gerakan, IMM Soppeng Laksanakan Musycab

0
25

Inspiratifnews.com-Soppeng Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soppeng kembali berembuk bincang gagasan produktif untuk pergerakan IMM di Bumi Latemmala dengan menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) Sabtu, (20/10/18).

Kegiatan yang mengangkat tema “Diaspora Gerakan Intelektual Profetik di Bumi Latemmamala” merupakan titik awal dari dinamika pergerakan IMM di Kab. Soppeng.

Ketua Karateker IMM Soppeng Ilmiawan mengungkapkan bahwa IMM harus tampil sebagai organisasi yang dinamis dan mampu melebarkan sayapnya diberbagai penjuru dan sendi-sendi kehidupan.

“Gerakan Intelektual profetik adalah gerakan yang terilhami asas dasar kesadaran dan ingin menyadarkan. Berangkat dari tiga indikator gerakan yaitu liberasi, transedensi, dan humanisasi. Liberasi adalah gerekan membebaskan, transendental adalah gerakan penyadaran atas keberTuhanan, dan Humanisasi adalah gerakan memanusiakan manusia membebasakan dari segala bentuk penjajahan. Ketiga komponen ini harus diterjemahkan dalam gerakan Diaspora” ungkap Ilmiawan dalam rilisnya.

Selain itu gagasan lainnya yang produktif sebagai nafas gerakan IMM mencoba mereka petakan dalam sebuah konsep-konsep yang kemudian akan ditawarkan sebagai bahan perbincangan dalam Musycab nantinya.

Terpisah, Maulana sekertaris bidang organisasi DPD IMM Sulsel membeberkan bahwa beberapa proses tahap demi tahap telah dilakukan mulai dari perkaderan (DAD) dan administrasi lainnya. Sehingga sudah seharusnya melakukan Musyawarah Cabang .

” kami di Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulawesi Selatan telah memberikan lampu hijau atas terbentuknya IMM di Soppeng. Besar harapan agar nantinya dapat lahir kader dengan kepemimpinan, Spritual, Intelektual dan Humanitas yang bisa bersinergi dengan berbagai stakeholder yang ada di Soppeng” pungkasnya. (rls)

Komentar Pembaca