Dicari ! Figur Perempuan Calon Ketum Golkar di Munaslub

0
116

Inspiraitfnews.com-Jakarta, -Seorang calon perempuan disebut-sebut siap maju meramaikan perebutan jabatan ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar nanti. Bahkan, ada yang mengklaim bahwa calon misterius itu adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Golkar kembali ke masa kejayaan era Orde Baru (Orba).

Foto : Perempuan Golkar Sulsel disalah satu kegiatan.

“Kemungkinan besar akan ada dari kalangan perempuan yang akan tampil dalam bursa pencalonan ke Ketua Umum Golkar. Tidak menutup kemungkinan calon perempuan itu menjadi pemenangnya,” ungkap M Zaki Mubarak, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (5/2).

Namun, sambung Zaki, kemunculannya tidak dilakukan saat-saat ini, akan tetapi jelang detik-detik akhir. Hal itu adalah sebuah strategi membaca peta politik dalam pertarungan memperebutkan kursi ketua umum pada Munas Golkar nanti.

“Dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi yang berpeluang menang ialah pihak yang dapat membaca peta politik dan memiliki strategi yang matang. Baru ditunjang oleh finansial dan pengaruhnya di partai tersebut,” terang Zaki.

Zaki menuturkan, dirinya menganalisa bila calon perempuan itu nanti dapat menjadi sosok pemecah kebuntuan. Karena, dari kabar yang beredar, para calon laki-laki yang menyatakan siap untuk maju adalah muka lama.

“Selama ini para calon laki-laki itu saja banyak mengomentari soal konflik Golkar. Namun, faktanya sampai setahun lebih partai pohon beringin itu berseteru. Jadi menurut saya hanya dari seorang ibu Partai Golkar dapat bersatu untuk kembali,” tuturnya.

Diketahui hingga saat ini, sudah ada lima orang calon laki-laki yang mengaku siap maju sebagai ketua umum pada Munas Golkar. Mereka adalah Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua MPR Mahyudin dan politikus Partai Golkar Airlangga Hartanto. (jpnn)

Komentar Pembaca