Dijagokan Pilkada Jakarta, Begini Kata Walikota Makassar

0
11

Inspiratifnews.com-Makassar, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengaku sudah mendapat ajakan dari beberapa partai politik. Agar ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI jakarta tahun depan. “Tapi saya bilang jangan dulu. Biarlah saya menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Makassar,” kata Danny sabtu (30/1).

Danny enggan menyebut nama partai dan orang yang mengajaknya itu, tapi pertimbangan dirinya ikut diperhitungkan melawan Ahok adalah banyaknya program Kota Makassar yang dianggap berhasil dan sangat relevan jika diterapkan di Jakarta. “Seperti apartemen lorong dan perahu pengangkut sampah di sungai dan laut. Ternyata orang Jakarta apresiasi program ini,” katanya.

Hari ini Wali Kota Danny merayakan ulang tahun ke 52. Pria kelahiran Makassar 30 januari 1964 ini mengatakan tidak pernah mengelar pesta besar untuk merayakannya. “Cukup dengan berzikir dan mengundang anak yatim piatu,”katanya.

Ulang tahun Danny bertepatan dengan 1 tahun 8 bulan dirinya menjadi Wali Kota Makassar. Masih banyak program kemasyarakatan yang ingin dilakukan Danny. Seperti membuat program kota Makassar cinta anak yatim, program bapak asuh bagi anak anak tidak mampu, dan menyekolahkan semua anak di lorong. “Makanya setiap kali ulang tahun saya bukannya bahagia. Tapi bersedih karena masih belum bisa berbuat banyak untuk warga Makassar,” kata Danny.

Meki begitu, Danny tetap bersyukur karena selama kepemimpinannya, Kota Makassar masih diberikan rasa aman. Tidak seperti kota besar lainnya yang tertimpa musibah. Asap di Riau, Bom di Jakarta, dan banjir di beberapa daerah. “Mari kita doakan Makassar tetap aman dan diberikan perliindungan dari Allah,” katanya.

Sebelumnya, beberapa pengamat menyebutkan bahwa selain Gubernur Ahok, masih banyak kepala daerah berprestasi dari luar Jakarta yang bisa memimpin Jakarta. Seperti Wali Kota Bandung, Wali Kota Surabaya Risma. Untuk Sulawesi Selatan ada Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca