Dikdasmen PP Muhammadiyah Gelar Rakornas Di Yogyakarta, Ini Pembahasanya

0
158

Inspiratifnews.com-Yogyakarta Majelis pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kampus Univeristas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, 23-24 Mei 2017.

Dalam Rakornas yang dihadiri seluruh perwakilan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Se- Indonesia ini membicarakan tentang standarisasi dan keunggulan pendidikan Muhammadiyah di sekolah dan madrasah.

“kita membahas standarisasi dan keunggulan pendidikan Muhammadiyah di sekolah dan madrasah, yakni dengan memperkuat materi Al Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA)” ujar sekretarsi Dikdasmen PW. Muhammadiyah Sulsel Haidir Fitra Siagian, P.hd kepada inspiratifnews.com, Rabu (24/5/2017).

Fitra menambahkan bahwa berbagai masalah pendididkan Muhammadiyah baik itu proses belajar mengajar hingga ouput alumni dari pendidikan Muhammadiyah juga menjadi pembicaraan utama khususnya dalam mencarikan solusi yang tepat.

“Pertanyaan yang sering muncul terkait dengan alumni pendidikan Muhammadiyah adalah mengapa di berbagai masjid yang jadi muazzin adalah para orang tua, kemana anak-anak muda lulusan perguruan Muhammadiyah, Pertanyaan berikutnya adalah mengapa alumni perguruan Muhammadiyah jarang atau kurang yang mengabdi atau menjadi pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah? Kemana mereka pergi?, hal ini lah yang kita perbincangkan dan mencoba meramu seperti apa solusinya” tutur dosen UIN Alauddin Makassar ini. (uc2)

Komentar Pembaca