Dikira Mainan, Bocah Perempuan Inipun Tewas

0
31

Inspiratifnews.com – Aleppo — Seorang anak perempuan berusia empat tahun tewas setelah mengambil sebuah bom cluster yang dia pikir adalah mainan.

Seperti yang dilansir republika.co.id, Keluarganya melaporkan, Eman sedang keluar untuk mengumpulkan air di wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah di Aleppo timur. Saat itu, ia melihat bom curah yang ia pikir sebagai bola perak.

Stasiun televisi lokal ITV menayangkan video pada Senin (3/9), menunjukkan gadis kecil tersebut berjuang untuk bertahan hidup di rumah sakit setempat. Wajahnya berlumuran darah dan dipenuhi memar. Malang, Eman tak dapat bertahan dan meninggal pada Selasa.

Gadis lain di rumah sakit yang sama terlihat menangis kesakitan setelah terluka dalam sebuah serangan udara. Nama dan usianya tidak diketahui karena tidak ada anggota keluarga yang menemaninya. Dokter percaya bahwa keluarganya tewas dalam serangan yang sama.

Bom curah adalah bahan peledak berukuran kecil yang kerap tergeletak dalam waktu yang cukup lama setelah konflik berakhir dan sulit untuk dibersihkan. Lebih dari seratus negara telah menandatangani perjanjian yang melarang penggunaannya. (*)

Komentar Pembaca