Diklat Kebangsaan Pemuda Produktif

0
163

Inspiratifnews.com – Makassar, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Taruna Karya Kota Makassar bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kota Makassar menggelar diklat wawasan kebangsaan Pemuda Produktif di Aswin Hotel, Jumat (30/12).

Kegiatan yang bertema pemantapan wawasan kebangsaan melalui kewirausahaan pemuda menuju kemandirian dimaksudkan untuk mengembangkan wawawasan kepemudaan tentang kebangsaan khususya persoalan ekonomi.

Dewan Pendiri Lembaga PKBM, Saharuddin Tadep menjelaskan bahwa kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol, Rompegading menghadirkan Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Anggota DPRD Kota Makassar,  Rahman Pina, Kepala Bidang Kelembagaan Organisasi Kesbangpol Ahmad Namsum dan Ketua LSM Leppangan Syarifuddin Edho sebagai narasumber dikhususkan kepada para pemuda yang merupakan aset bangsa. Dimana para pemuda menurutnya memiliki peran utama yang sangat vital untuk kejayaan bangsa dan negara yakni sebagai generasi penerus atau pelanjut, pengganti dan pembaharu.

Untuk itu,  Pemuda mestinya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan kedepan.  Untuk memulai dan memaksimalkan itu maka pemuda perlu memiliki mindset dan konsep yang matang dan mental yang handal.

“Peran pemuda itu sangat penting, hanya saja perlu adanya konsep yang matang dalam berjuang. Inilah kita mengadakan diklat wawasan kepemudaan untuk mematangkan konsep para perjuangan para pemuda,” Jelas Saharuddin Tadep. (*)

Komentar Pembaca