Diksar KOKAM Kebumen Sebagai Ajang Rekruitmen Calon Kader

0
141

Inspiratifnews.com-Kebumen, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kebumen  bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar KOKAM yang dilaksanakan pada 24 -25 Februari 2016 bertempat di Objek Wisata Bendungan Sempor Kebumen

Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang recruitment calon kader dan memberikan pelatihan intensif KOKAM/SAR dalam upaya meningkatkan kesadaran Pemuda Muhammadiyah dalam perjuangan bela Negara dan membantu masyarakat luas.

Pembukaan acara dihadiri dan turut memberi sambutan serta membuka secara resmi oleh Bupati Kebumen yang di wakili oleh staf Asisten, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen KH.Abduh Hisyam, Ketua Pimpinan Daerah  Pemuda Muhammadiyah Kebumen dr .Hasan Bayuni, Sesepuh Muhammadiyah dan pejabat pemerintah terkait.

Adapu muatan materi dalam kegiatan tersebut sedikitnya terbagi menjadi tiga materi umum Keislaman, Kemuhammadiyahan  yang mencakup Kepemudaan Muhammadiyah, dan ke-KOKAM-an yang meliputi materi Wawasan Kebangsaan, PBB, SAR, Tanggap Bencana. Pemateri yang hadir adalah dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Komandan KOKAM PWPM, Kesabangpol Pemkot Kebumen,Satlantas Kebumen dan Korem Kebumen

Kegiatan tersebut diikuti dengan semangat oleh 95 Kokam wanita dan KOKAM laki-laki. Yang berasal dari PCPM Se- Daerah Kebumen, berbagai sekolah SMA/SMK sederajat dilingkungan AUM Muhammadiyah maupaun sekolah Negeri yang berada di Kabupaten Kebumen. (sp/mch)

Komentar Pembaca