Dinkes Dan Aisyiah Enrekang Keluarkan Perjanjian Kerjasama, Ini Isinya

0
24

​Inspiratifnews-Enrekang – Hari kedua SSR Program Comunity TB-HIV Care Aisyiyah Kabupaten Enrekang yang diramu dalam sebuah kegiatan bertajuk Advokasi Kunci SSR Aisyiyah telah mengeluarkan Perjanjian Kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memutus mata rantai penularan Tuberkulosis (TB) di Kabupaten Enrekang.

Hal ini dilakukan dihadapan para NGO dan Kepala Puskesmas yang sempat hadir di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, perjanjian tersebut dibacakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko, Selasa (29/08/2017).

“dengan maksud dan tujuan kerjasama adalah membangun kemitraan antar Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Enrekang dengan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang untuk memutus mata rantai penularan TB di Kabupaten Enrekang dengan mensinergikan segala potensi masing-masing pihak baik SDM, sarana dan prasarana” ujar Marwan.

loading...

Adapun isi perjanjian yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang dr. Marwan Ahmad Ganoko menjelaskan bahwa untuk pihak pertama akan melakukan penyisiran (canvassing) untuk mencari orang yang diduga (suspek) tubeercolosis di Masyarakat.

“memastikan pasien TB menyelesaikan pengobatan sampai tuntas sesuai program TB DOTS dengan menyediakan pendampingan oleh Kader TB Komunitas mendampingi pasien TB dengan menyiapkan PMO/keluarga terdekat yang dilatih dalam mengawasi proses menelan obat sampai tuntas” Jelas Marwan

lebih lanjut ia menjelaskan bahwa akan mendukung aktivitas  TB Care Aisyiyah, selalu membangun kerjasama layanan baik dipuskesmas.

“Rumah Sakit dan fasilitas layanan lainnya, selalu mengontrol dan memonitoring dan mengevaluasi segala bentuk pelayanan teknis tentang TB-HIV tentang TB-HIV di setiap puskesmas dan rumah sakit dan memberikan keterbukaan informasi tgerkait masalah TB-HIV di Kabupaten Enrekang” tutupnya (*)

 

 

BAGIKAN

Komentar Pembaca