Dinyatakan Bersyarat, Tim Syaiful Saleh Apresiasi Dukungan Warga Sulsel

0
35

Inspiratifnews.com-Makassar Dukungan KTP bakal calon Anggota DPD RI Dr. Ir. H. Muhammad Syaiful Saleh, M. Si dinyatakan bersyarat. Dukungan tersebut mencapai 9.116 KTP dari 24 kabupaten-kota se Sulawesi Selatan.

Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh, Mahyuddin Abdullah mengatakan, setelah melalui proses verifikasi oleh KPU Sulsel, dukungan KTP Syaiful Saleh dinyatakan bersyarat. Jumlah dukungan bahkan tersebut jauh melebihi syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU.

“Alhamdulillah, dukungan KTP ayahanda Syaiful Saleh sudah dinyatakan bersyarat oleh KPU Sulsel. Jumlahnya, mencapai 9.116 lembar, atau sekitar tiga kali lipat dari jumlah dukungan yang dipersyaratkan KPU,” ujar Mahyuddin Abdullah, Selasa, (25/4/2018).

Mahyuddin juga menyampaiakan ucapa terima kasih kepada seluruh warga dan masyakat yang telah memberi dukungan kepada Syaiful Saleh sehingga bisa dinyatakan bersyarat untuk maju sebagai calon DPD RI.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan warga Sulsel terhadap ayahanda Syaiful Saleh. Sekaligus, permohonan maaf kami sampaikan, karena keterbatasan waktu, tidak semua dukungan yang masuk ke posko selama proses pengumpulan KTP, bisa kami setor ke KPU untuk diverifikasi,” tambah Mahyuddin.

Meski dinyatakan memenuhi syarat, lanjut Mahyuddin, masih ada sekitar 16 ribu dukungan KTP yang siap diinput ke sistem informasi perseorangan peserta pemilu berbasis web KPU Sulsel.

“Masih ada dukungan KTP sekitar 16 ribu yang kami siapkan sebagai cadangan. Dukungan itu siap kami input ke sistem dan setor ke KPU jika memang masih dibutuhkan,” bebernya.

Pasca dinyatakan bersyarat, lanjut Mahyuddin, Syaiful Saleh kian intens menghadiri undangan sosialisasi dari warga persyarikatan Muhammadiyah di 24 kabupaten-kota se Sulsel.

Sementara itu Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, mengakui jika dukungan KTP Syaiful Saleh sudah memenuhi syarat. Selanjutnya, dukungan KTP tersebut akan diverifikasi administrasi dan verifikasi faktual di lapangan.

“Dukungan KTP Pak Syaiful jumlah dan sebarannya sudah memenuhi syarat. Berita acaranya kami sudah serahkan,” tandas Asrar Marlang. (rls)

Komentar Pembaca