Disebut Sebagai Salah Satu Calon Kuat Rektor, Ini Kata WR IV Unismuh

0
152

Inspiratifnews.com-Makassar Menjelang Pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sejumlah nama sudah mulai mencuat untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Dr. Irwan Akib., M. Pd.

Irwan Akib dipastikan tidak akan maju lagi pada pemilihan rektor kali ini disebabkan beliau sudah menjabat dua periode memimpin Unismuh, sehingga otomatis Unismuh akan memiliki pemimpin baru.

Salah satu yang disebut-sebut untuk menggantikan posisi Irwan Akib sebagai Rektor Unismuh Makassar adalah Wakil Rektor IV (empat) Unismuh Ir. Abd. Rakhim Nanda, MT.

Rakhim Nanda dianggap memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjabat Rektor Unismuh kedepan, hal ini terlihat dari kesuksesan beliau menjabat Dekan selama dua periode di Fak. Teknik Unismuh dan terakhir mendampingi Rektor sebagai WR IV Unismuh dalam mengurusi kerjasama Unismuh dengan pihak instansi lain baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Kapasitas beliau sudah sangat layak untuk menahkodai Unismuh kedepan, beliau tidak hanya memiliki jiwa leadership yang baik, tapi juga mempunyai integritas dan kejujuran yang akan menjadi modal kepercayaan dalam memimpin Unismuh kedepan” Ungkap salah satu Dosen FKIP Unismuh Makassar Dr. Pantja Nurwahidin, M. Pd, Ahad (12/6/2016).

Senada dengan itu Ketua UPT PMB Unismuh Makassar Dahlan Lamabawa, S. Ag., M. Ag juga menganggap bahwa Rakhim Nanda adalah merupakan salah satu alumni terbaik yang dimiliki Unismuh saat ini yang telah berkonstribusi terhadap pembangunan di kampus Unismuh.

“Beliau adalah Alumni Unismuh yang telah banyak berkonstribusi dalam pembangunan kampus, dua bangunan megah (Gedun Iqra 19 Lantai dan Balai Sidang Muktamar) yang menjadi kebanggaan kampus saat adalah buah tangan dingin beliau, sehingga sudah sangat layak lah beliau untukemimpin kampus ini kedepan” kata Dahlan kepada Inspiratifnews.

Dahlan menambahkan bahwa Rakhim Nanda juga merupakan kader Muhammadiyah yang telah berproses dari ortom hingga ke Muhammadiyah, sehingga sudah sangat memahami kultur yang ada di persyarikatan.

“Beliau itu sudah berproses semenjak di IPM kemudian IMM, Pemuda Muhammadiyah dan sekarang sebagai Wakil sekretaris Muhammadiyah Sulsel, jadi sudah sangat faham kultur di Muhammadiyah” tambahnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi tentang peluangnya menjadi Rektor Unismuh, Rakhim Nanda mengembalikan sepenuhnya kepada senat yang akan memilih nantinya.

“Persoalan Pilrek biarlah nanti Anggota senat yang menentukan siapa yang layak menjadi Rektor, sebagai kader Muhammadiyah saya tidak pernah diajari untuk meminta jabatan, tapi ketika diberikan amanah harus dijalankan dengan sebaik-baiknya” tegas Rakhim Nanda.

Ia berharap agar kedepan siapapun yang terpilih untuk memimpin Unismuh agar dapat menjaga marwah persyarikatan Muhammadiyah serta  membawa Unismuh lebih maju kedepan.

Selain Rakhim Nanda ada banyak nama juga yang disebut akan menjadi kandidat Rektor Unismuh diantaranya Dr. Rahman Rahim, MM (WR I Unismuh), Dr. Andi Syukri Syamsuri, M. Pd (Dekan FKIP Unismuh), Dr. Mahmud Nuhung, MM (Dekan Fak. Ekonomi dan Bisnis Unismuh), serta Dr. Erwin Akib., M. Pd (Ketua Prodi Bhs. Inggris sekaligus Kepala Kantor Urusan Internasional Unismuh). (uc2)

Komentar Pembaca