Dispora Sulsel Gelar Bimtek Evaluasi Kegiatan 2017

0
199

Inspiratifnews.com-Makassar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (9/3/2017) menggelar acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Evaluasi Kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2017, di Hotel Grand Imawan Makassar.

Bimtek yang digelar khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) lingkup Dispora Sulsel ini, dibuka langsung oleh Kadispora Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP. Didampingi Sekretaris Dispora Sulsel, Dra. Suraedah, M.Si.

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia, Suraedah mengatakan Bimtek ini bertujuan memberi pemahaman dan informasi tentang prosedur dan mekanisme evaluasi dan pelaporan kegiatan ke segenap ASN lingkup Dispora Sulsel.

“Pegawai Dispora diharapkan mampu melakukan evaluasi dan menyusun laporan secara efektif, akurat dan akuntabel,” jelas Suraedah.

Suraedah menambahkan Bimtek ini juga untuk mengantisipasi dan meminimalkan adanya temuan dari Inspektorat atau BPK, pengembalian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dari BKD, dan laporan tindak lanjut.

Selanjutnya Suraedah menjelaskan narasumber yang diundang membawakan materi selain Kadispora Sulsel, ada pula dari Inspektorat, Bappeda, Biro Asset, BPKD, dan BKN Regional IV Makassar.

Sementara itu Kadispora Sulsel, Sri Endang dalam sambutannya mengatakan, evaluasi merupakan unsur terpenting untuk dapat menilai kinerja sebuah organisasi. Adanya evaluasi dapat mengukur pencapaian target kinerja input, output, dan outcome kegiatan.

“Dalam struktur Dispora Sulsel sudah diatur tupoksi masing-masing pejabat dan staf. Berdasarkan tupoksi ini dilakukan evaluasi setiap kegiatannya. Hasil evaluasi memudahkan dalam pengawasan dan pengendalian serta proses perencanaan selanjutnya,” jelas Sri Endang.

Sri Endang berharap agar melakukan evaluasi, terlebih dahulu mengevaluasi diri sendiri sebelum evaluasi orang lain. (uc2)

Komentar Pembaca