Ditahun 2017, Danny Akan Membentuk Badan Usaha Anak Lorong

0
129

Inspiratifnews.com – Makassar, Menakar pertumbuhan ekonomi sulawesi selatan ditahun 2016 yang mengalami trend positif tumbuh diatas 8%, dan proyeksi pertumbuhan ekonomi sulawesi selatan ditahun 2017 mendatang yang ditengarai akan berpengaruh pada stabilitas politik di sulsel, sebagaimana diketahui pilkada serentak 2017 akan berlangsung.

Maka dengan itu, guna merumuskan dan merefleksi pertumbuhan ekonomi sulsel. LKBN Antara menggelar diskusi akhir tahun yang mengangkat tema “Pengaruh Politik Terhadap Pasar Ekonomi 2017”, Dr.Saifuddin Al Mughny, DR.Muh.Irsan.Ramli, Haryadi Kaimuddin, dan Perwakilan Bank Indonesia, keempatnya merupakan pemateri diskusi.

Walikota Makassar, Danny Pomanto, sangat mengapresiasi diskusi akhir tahun yang dirangkaikan ulang tahun ke 79 bahkan ditahun 2017 telah merancang inovasi ekonomi yang berbasis “Badan Usaha Anak Lorong”, berkebun cabai rawit merah adalah inovasi Danny Pomanto tahun depan, imbuhnya.

Dipilihnya cabe rawit merah, menurut Danny, pada akhir tahun ini harganya relatif stabil dan cenderung mengalami tren kenaikan harga menjelang penghujung tahun 2016 ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil sehingga laju inflasi dapat ditekan oleh harga cabai merah, papar Danny.

Dari data yang dihimpun oleh liputan6.com, Harga cabai merah terpantau tinggi di pasar tradisional. Pedagang menyatakan, harga cabai rawit merah kini dijual seharga Rp 70 ribu per kg dan keriting seharga Rp 60 ribu per kg. saat ini, harga cabai rawit merah mencapai Rp 70 ribu per kg. kenaikan harga terjadi dalam 4 hari terakhir. (*)

Berikut hasil pantauan harga cabai rawit merah :

Cabai keriting Rp 60 ribu per kg
Cabai rawit Rp 70 ribu per kg
Bawang merah Rp 40 ribu per kg
Bawang putih Rp 40 ribu per kg
Tomat Rp 10 ribu per kg
Kol Rp 12 ribu per kg
Sawi Rp 8 ribu per kg
Daun bawang Rp 20 ribu per kg
Seledri Rp 25 ribu per kg
Jeruk peras Rp 12 ribu per kg
Jeruk nipis Rp 18 ribu per kg
Wortel Rp 12 ribu per kg
Wortel impor Rp 15ribu per kg
Terong Rp 12 ribu per kg
Kentang Rp 14 ribu per kg
Buncis Rp 16 ribu per kg
Bawng bombay Rp 18 ribu per kg

Komentar Pembaca