Dompet Dhuafa Meriahkan HUT RI Ke 71

0
86

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bersama Beastudi Etos Makassar menggelar kegiatan-kegiatan positif bersama masyarakat Kampung Tambasa Perumahan Dosen Tamalanrea Unhas yang merupakan Desa Binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 hingga 17 Agustus 2016 dengan tema “Meningkatkan jiwa nasionalisme dengan semangat kontributif melalui aksi nyata”, dan dibuka secara resmi oleh Koordinator Wilayah Beastudi Etos Makassar,Ibu Dr. Irma Andriani, M.si.

Ibu Dr. Irma Andriani, M.si menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban, dan keamanan serta sikap toleransi bersama. Selain itu, masyarakat diminta aktif untuk mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi generasi yang berfaedah bagi bangsa dan Negara. Adapun lomba yang diadakan diantaranya, Lomba Balap Karung, Makan Kerupuk, Rangking 1, memasukkan paku dalam Botol, dan Joget Balon, serta Gigit Koin. Masyarakat sangat antusias sejak dibukanya acara pada tanggal 16 Agustus, terbukti oleh banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Ada yang menarik pada peringatan HUT RI kali ini.

Dompet dhuafa membuat kegiatan bertajuk “bangga merah putih” dengan bersama-sama membubuhkan warna merah paada media berukukuran 4×3 m hingga menjadi bendera merah putih. Kegiatan ini berlangsung sangat seru dengan ekspresi kebangaan yang terlihat. Ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme anak-anak akan bendera negaranya, negara Indonesia. Ekspresi kebanggaan tampak jelas saat bendera yang mereka warnai dengan tangan dibentangkan bersama.

Tidak ingin melewatkan momen, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan juga mendirikan posko dingin. Posko dingin didirikan untuk memfasilitasi minuman dingin bagi peserta dan masyarakat sekitar yang mengikuti lomba. Peserta dan masyarakat sangat antusisas pada posko dingin tersebut. Setelah lomba selesai, mereka berebutan untuk menghampiri posko dingin Dompet Dhuafa.

Ini adalah kali ke-empat kegiatan ini digelar oleh mahasiswa penerima manfaat Beasiswa Etos di kampung Tambasa. “kegiatan dompet dhuafa ini bagus untuk anak-anak, agar mereka bias ikut serta meramaikan ulang tahun Indonesia dan menjadi kebiasaan saat mereka dewasa nanti. Semoga kegiatan dompet Dhuafa ini bias terus berlanjut tiap tahunnya” kata ibu Erna, warga Kampung Tambasa.

Kegiatan tidak hanya disambut baik oleh masyarakat, tetapi juga mendapat apresiasi hangat dari Pemerintah setempat, dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Tamalanrea. Sehingga acara dapat berlangsung secara aman, lancar dan khidmat. Melalui kegiatan ini semoga rasa nasionalisme anak-ank terpupukdan nanti Indonesia bisa melahirkan pemuda dan pemudi dengan jiwa kontributif melalui aksi nyata yang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia. (rls)

Komentar Pembaca