Dompet Dhuafa Sulsel Melayani Peserta Aksi Super Damai 212

0
53

Inspiratifnews.com – Makassar- Relawan Dompet Dhuafa Sulsel atau Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) melakukan pelayanan untuk peserta aksi super damai (212) berupa aksi berbagi makanan serta melakukan aksi BIS (Bersih itu sehat ) di sekitaran Lapangan Karebosi, Makassar (2/12/2016).

Para relawan Dompet Dhuafa Sulsel memberikan layanan kepada peserta aksi super damai dengan menyediakan minuman dan makanan kecil berupa snack. Para relawan telah mempersiapkan dan melakukan packing makanan sejak pagi yang melibatkan para relawan yang kemudian membagikan langsung kepada peserta aksi super damai.

Para relawan sudah mengetahui bahwa akan sangat banyak peserta yang akan bergabung dalam aksi super damai kali ini di Makassar. Para peserta aksi pasti melakukan Long March menuju lokasi Aksi ibadah gelar sejadah. Melihat rute Long March yang agak panjang mulai dari Masjid Al Markaz hingga lapangan Karebosi tentu akan menimbulkan rasa pegal maupun haus bagi para peserta. Maka dari itu, para relawan melayani para peserta aksi dengan turut memberikan asupan makanan maupun minuman.

loading...

Demi menjaga lingkungan di sekitar lokasi aksi agar tetap bersih, para relawan juga telah membentuk tim BIS (Bersih Itu Sehat). Para relawan menyediakan kantong plastic untuk sampah bekas makanan, para relawan juga menyisir sampah-sampah yang berserakan untuk kemudian dibersihkan dan dikumpulkan di kantong plastik. Disamping itu, ambulance dompet dhuafa juga disertakan dalam kegiatan ini sebagai bentuk siap siaga ketika ada peserta yang membutuhkan pertolongan terutama terkait kesehatan.
Aslam, selaku kordinator aksi bagi-bagi makanan dan BIS (Bersih itu sehat ) mengaku sangat senang dengan kegiatan seperti ini karena terasa kebersamaannya bersama relawan yang juga turut andil dalam aksi berbagi makanan dan bersih-bersih.

Terima kasih kepada para relawan yang turut andil dalam kegiatan ini. Kegiatan yang seperti ini melatih kebersamaan dan kepedulian terhadap social kemanusiaan. Bukan hanya kegiatan ini saja melainkan kita juga akan turun dalam aksi kemanusiaan lainnya. ungkap Aslam (anggota DDV).

Pada aksi super damai yang dikenal juga sebagai Aksi 212 berjalan dengan lancar dan tertib. Gelar Sajadah dalam aksi damai dengan rangkain kegiatan Sholat Ashar, Do’a, Dzikir, Tausyiah di Lapangan Karebosi tentunya akan membawa kedamaian bagi wujudkan Indonesia Damai.

Citizen Report : Dompet Dhuafa Sulsel/ Syarif.

BAGIKAN

Komentar Pembaca