Dorong None Sekprov, Ini Alasan Ketua KNPI Sulsel

0
19

Inspiratifnews.com-Makassar Setelah dukungan dari akademisi dan birokrat, kini giliran pemuda Sulsel mendukung penuh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (None) untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, pascamundurnya Sekprov Abd Latif bulan depan karena ikut dalam kontestasi pilkada Pinrang.

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengatakan, None adalah pejabat pemprov Sulsel yang paling layak menjabat sebagai plt Sekprov Sulsel mendatang. Alasannya, None memiliki pengalaman dalam birokrasi di tingkat pemprov Sulsel.

“Selain cerdas, inovatif, Kak None itu memiliki integritas kuat. Pejabat Pemprov Sulsel yang berkali kali pindah pimpin SKPD dan sukses itu beliau (None),” ujar Imran saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2018).

Bukan hanya itu, lanjut Imran, None menjadi think tank atau pemikir untuk pasangan Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang (Sayang) selama dua periode.

“Soal ekonomi, kak None itu ahlinya,” tambah Imran.

Sekadar diketahui,sebentar lagi Abd Latif akan mundur dari jabatannya sebagai Sekprov pada Februari mendatang. Sebelum mendapatkan sekprov definitif, maka akan dilakukan pengganti sementra atau Plt Sekprov. Dari sekian banyak nama kandidat plt sekprov di Pemprov Sulsel, nama None atau Irman Yasin Limpo paling layak menjabat jabatan eselon I tersebut. (rls).

Komentar Pembaca