DPC HIPPMAS Sinjai Borong Memanfaatkan Waktu Libur Dengan BAKSOS.

0
150

Inspiratifnews.com, Sinjai-Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai Kecamatan Sinjai Borong mengisi hari libur mereka dengan Bakti Sosial. Kegiatan ini mengambil tema “Menumbuhkan Semangat Kerja Dalam Tubuh Organisasi Demi Tercapainya Sinjai Borong Yang Berkemajuan” yang berlangsung selama 2 hari, (3-4 Feb 2016)

Panitia yang dominan mahasiswa ini melakukan berbagai kegiatan diantaranya, Melakukan Sosialisasi Kesehatan yanggl melibatkn pelajar SMA sederajat & SMP sederajat dengan tema; “Hidup Sehat Tanpa Narkoba & HIV/AIDS”, Ibu Akhirani hadir sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Kab.Sinjai Bidang P2PL. Narasumber sangat mengapresiasi kegiatan Hippmas ini, ” Kami sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik mahasiswa ini yang tergabung dalam Hippmas yang begitu peduli dengan adik-adik mereka yang masih pelajar di sinjai, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan” tutupnya.

Disamping melakukan sosialisasi kesehatan kepada pelajar mereka juga melaksanakan dan menggalang masyarakat setempat untuk melakukan Bersih Lingkungan di daerah taman hutan raya (Marra) desa batu belerang & air terjun kembar di desa barambang dan Penanaman pohon jenis finus & trambesit yang dibantu oleh dinas perkebunan & kehutanan kab. Sinjai dilakukan di sekolah SMAN 1 Sinjai Borong, taman hutan raya (Marra) dan air terjun kembar.

Arif Suriadi Ketua Umum DPC Hippmas Sinjai Borong, mengatakan “Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta menjalin silaturahim antara pencinta alam dengan masyarakat sekitar, maka dengan itu kami melakukan kegiatan yang bersifat melestarikan alam yakni dengan menanam pohon (reboisasi) di sekolah SMAN 1 Sinjai Borong, taman hutan raya (Marra) & Air terjun kembar kec. Sinjai borong kab. Sinjai.

Sementara itu Saenal Zulkarnain Dewan Penasehat yang temui disela-sela kegiatan menuturkan bahwa “Sejak dini kita harus menyadari pentingnya sosialisasi kesehatan & meminimalisir penularan penyakit HIV AIDS. Menjaga diri kita, saudara kita agar tidak terkena dampak negatif dari pergaulan bebas terutama kalangan muda generasi pelanjut bangsa”.

Lebih lanjut ia mengatakan “Melalui sosialisasi kesehatan penanggulangan Narkoba & HIV/AIDS ini, Dpc Hippmas Sinjai Borong sebagai organisasi kedaerahan berharap kegiatan sosialisasi kesehatan penanggulangan Narkoba & HIV/AIDS, dapat meningkatkan kualitas wawasan keilmuan & keorganisasian yang diharapkan mampu meningkatkan peran & fungsi sebagai pelaku perubahan dalam masyarakat & memberikan hal-hal positif” Tegasnya.(EO)

Komentar Pembaca