DPD II KNPI Pangkep Yang Baru Resmi Dilantik

0
195

DPD II KNPI Pangkep Yang Baru Resmi Dilantik

Inspiratifnews.com-Pangkep Pimpinan Daerah tingkat II kabupaten Pangkep resmi dilantik oleh DPD I Sulawesi Selatan di aula kantor bupati Pangkep (7/4/2016)

Pelantikan ini mengangkat tema “Rekonsolidasi dan optimalisasi peran strategi pemuda dalam pembangunan kabupaten pangkep”. Dan dihadiri oleh Syahban Sammana wakil bupati pangkep, perwakilan OKP tingkat kabupaten, LSM, SKPD, DPK KNPI Se Kabupaten Pangkep dan sejumlah tokoh pemuda.

KNPI Pangkep periode 2016-2019 ini dinahkodai oleh anak muda yang berbakat Muh. Yusran L. Syamsul Hamid dan didampingi oleh Usman Marola.

“Pemerintah sangat optimis kepengurusan KNPI periode ini akan berbuat banyak untuk kemajuan Pemuda di Pangkep dan pemerintah punya kewajiban untuk mensupport kegiatan pemuda” Ucap wakil bupati dalam sambutannya yang sekaligus mantan ketua KNPI Pangkep ini.

Sementara ketua DPD II KNPI Pangkep Muh. Yusran L mengatakan dalam sambutannya “Kita berharap kepengerusan kali ini bukan hanya berharap mitra dari pemerintah daerah tetapi kita bisa berinovasi dan kreatif sendiri dalam mengembangkan potensi pemuda di pangkep” harap Yusran yang juga merupakan anggota DPRD Pangkep ini.

Ketua KNPI SulSel Mizar Roem dalam sambutannya memaparkan lebih jauh tentang mekanisme kerja KNPI “Teman-teman KNPI harus berinovasi dan kreatif dan terus bermitra dengan pemerintah dalam mejalankan organisasi “low cost hight impact”.

Pemuda harus bertanggung jawab terhadap daerah yang dipimpinnya, ini era anak muda dengan saling bahu membahu dalam membesarkan daerah maka ke depannya kita akan melahirkan pemimpin pemuda yang berkarakter. lanjut Mizar yang sekaligus bakal calon bupati Sinjai yang digadang-gadang oleh tokoh masyarakat sinjai ini.

“Saya yakin periode kali lebih progresif dalam memberdayakan segala potensi pemuda pangkep, karena ketua baru ini betul-betul muda yang punya semangat dan optimisme yang kuat untuk berkarya di KNPI, apalagi didampingi oleh sekum yang proaktif dalam menjalin komunikasi ke semua OKP di Pangkep” Ucap Musta’in Sekum PD Pemuda Muhammadiyah Pangkep saat ditemui di sela-sela kegiatan. (EO)

Komentar Pembaca