DPP FPBI Gelar JBN Di Kepulauan Pangkep

0
138

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pimpinan Pusat FPBI (Forum Pemuda Bahari Indonesia) Kembali melaksanakan salah satu program pada Bidang Penelitian dan Pengembangan” yaitu Jelajah Bahari Nusantara (JBN) di Kepulauan Pangkep. Dengan mengambil tema “ Menyelami Persoalan Kebaharian untuk Menggagas Bahari yang Konstruktif”, 28-30 September 2016.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berbentuk sosial ekonomi masyarakat pesisir, sosial budaya dan tradisi, kuliner Nusantara, Potensi pariwisata bahari, dan FGD (Forum Grup Discussion). Kegiatan ini merupakan Forum kegiatan yang ke-3 di mana dalam kegiatan di zona pertama yaitu Kalimantan, dan zona kedua itu Sumatera.

Terkhusus pada zona 3 Kepulauan Pangkep Peserta yang berangkat di bagi perpulau yang merupakan pengurus dari DPP dan DPW FPBI yang berasal dari beberapa kampus yakni salah satunya UNHAS, UNM, UNISMUH Makassar, Sawerigading serta AKPER Muhammadiyah.

Ketua Bidang Pengembangan dan Penelitian DPP FPBI Suharti Novial mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian di masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat berdampak positif bagi peneliti.

“kita bermaksud mempererat silaturahim, menambah wawasan pengetahuan, dan memberikan pengalaman dan cerita tersendiri bagi peneliti, serta mampu bermanfaat bagi sesama, sebagaimana dalam sebuah hadis bahwasannya manusia yang paling baik itu adalah manusia yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri melainkan bermanfaat bagi orang lain” tuturnya. (uc2)

Komentar Pembaca