DPRD Makassar Rekomendasikan Lurah di Mutasi

0
27

Inspiratifnews.com – Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar melihat sejumlah pejabat tingkat lurah memiliki kinerja belum maksimal. Mereka paling banyak tidak sanggup menjaga jajarannya  wilayahnya serta lamban melayani masyarakat.

Ketua Komisi A Abdul Wahab Tahir mengatakan, pihaknya akan mengusulkan nama pejabat tingkat kelurahan yang banyak mengababaikan tanggungjawab sebagai pelayanan masyarakat. Saat ini menurut Wahab sekitar 50 persen dari 143 pejabat ditingkat lurah layak dimutasi.

“Lurah semestinya melayani dengan baik, bukan meninggalkan tanggungjawab, sampai sejauh ini masih banyak kinerja lurah yang belum maksimal sehingga kami mengusulkan ke Walikota ada beberapa poin rekomendasi untuk melakukan mutasi secepatnya agar roda pemerintahan berjalan dengan. baik,” Kata Abdul Wahab Tahir di DPRD  Makassar, Jumat (22/7).

Lanjut Wahab, kejelekan ini bukan hanya dilakukan oleh lurah, tapi juga sejumlah kepala seksi (kasi) beserta stafnya. Olehnya itu, ia mendesak pada Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto agar melakukan
perombakan ditingkat kelurahan dalam memaksimalkan program dikelurahan.

“Mutasi untuk eselon II dan III sudah selesai, saatnya untuk eselom IV, karena banyak juga kinerja eselon IV yang tidak mengalami peningkatan saat ini,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, program garden lorong yang menjadi solusi agar  terlihat hijau sekaligus bersih belum merata. Ia menilai itu terjadi karena masih terdapat lurah belum bertanggungjawab, walaupun sudah merupakan program wajib dilakukan.

“Kami tekankan, pejabat lalai itu pasti dirombak. Data-data lurah yang kinerjanya tidak maksimal sudah ada, dan kami tetap akan menyelidikinya” paparnya.(*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca