Dr.Mashur Razak Kuliah Umum di STMIK Tidore

0
163

Inspiratifnews.com – Tidore, Kurikulum berbasis entrepreneur yang menjadi pokok perkuliahan di STIE Nobel coba diaplikasikan oleh salah satu kampus di tanah Maluku.

Tepatnya di STIMIK Tidore Mandiri melalui acara kuliah umum di kampus tersebut Ketua STIE Nobel Indonesia DR. Mashur Razak, SE.,MM didaulat untuk membawakan kuliah umum pada Jumat kemarin (12 Agustus 2016).

Dihadapan kurang lebih 140 mahasiswa STIMIK Tidore Mandiri, Mashur membawakan kuliah umum pada pukul 2 siang waktu setempat dengan tema Perubahan Mindset Mahasiswa Menjadi Entrepreneur. Bersama dengan Prof. DR. Muhammad Tola, M.Eng, Ketua STIE Nobel tersebut mengungkapkan pentingnya mahasiswa yang menggeluti bidang teknologi informasi untuk bermental wirausaha.

Sektor IT menurutnya sangat penting menjanjikan peluang bisnis dan kesempatan kerja yang sangat besar. Ia memberikan contoh dengan kesuksesan beberapa tokoh besar yang bergerak di bidang teknologi informasi.

“Ada banyak peluang di bidang IT, mulai dari pengembang software atau jadi konsultan IT, bias kita liat contoh seperti Mark Zuckerberg atau Jan Koum yang mendirikan aplikasi Whatsapp” ujar Mashur pada kuliahnya Hingga hari ini (Sabtu,13/8/2016) Ketua STIE Nobel masih menjalankan beberapa agenda di STIMIK TIdore Mandiri tak lain juga untuk pengembangan visi entrepreneurship di kampus tersebut.

Tiap tahunnya Indonesia diperkirakan membutuhkan 500.000 tenaga profesional di bidang IT, sementara lebih dari 200 kampus yang berbasis IT hanya menghasilkan lulusan kurang dari 25.000 setiap tahun tegas Mashur.(*)

Komentar Pembaca