DUA KADER TERBAIK IPM SULSEL IKUTI PKTMU DI PALEMBANG

0
202
Dari kiri ke kanan. Muh. Arif Indar Jaya, Saparuddin Sanusi dan Mujahidatul Khaerat. saat diantar oleh Ketua Umum PW IPM Sulsel, Saparuddin Sanusi ke Bandara International Hasanuddin Makassar menuju kota Palembang. Senin (25/1/2016)
Dari kiri ke kanan. Muh. Arif Indar Jaya, Saparuddin Sanusi dan Mujahidatul Khaerat.
saat diantar oleh Ketua Umum PW IPM Sulsel, Saparuddin Sanusi ke Bandara International Hasanuddin Makassar menuju kota Palembang. Senin (25/1/2016)

Inspiratifnews.com, Makassar-Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan mendelegasikan dua kader terbaik ke ajang Pelatihan Kader Paripurna – Taruna Melati Utama yang (PKP-TMU) akan dimulai tanggal 26 Januari hingga 6 Februari 2016 mendatang di Pusat Dakwah Muhammadiyah. Palembang, Sumatera Selatan.
Peserta yang didelegasikan untuk pelatihan ini berdasarkan hasil seleksi ketat dari berbagai wilayah di Indonesia. Tema kegiatan adalah “Menyiapkan kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia Berkemajuan” dengan tujuan sebagai proses pemikiran kader mengenai IPM dan ke-Islaman serta pembangunan dan pengembangan isu strategis berdasar riset-riset empiris berkait dengan gerakan IPM dalam wilayah lokal, nasional dan multinasional dalam rangka mendukung tujuan IPM dan Muhammadiyah menuju Indonesia Berkemajuan.

Menurut Mujahidatul Khaerat, selaku kabid Perkaderan bahwa PKTM Utama ini diharapkan bisa menghasilkan kader – kader sejati lewat pelatihan ini. Semoga utusan ini (red : Mujahidatul dan Arif) bisa menjadi teladan yg baik kepada seluruh kader-kader Pelajar di Sulawesi Selatan.
Muh. Arif Indra Jaya kelahiran Makassar 1993 tersebut menambahkan bahwa ada beberapa isu strategis yang akan dibawa dari Sulsel yakni masalah Kefasilitatoran, Pendampingan Pelajar, dan konsep Pembangunan berkelanjutan dalam paradigma gerakan pelajar berkemajuan IPM. Pemateri dalam kegiatan ini juga di isi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, M. si., Sekretaris Umum PP Muh Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed., Bachtiar DK, MA., Dr. Phil. Ahmad Noema Permata, MA., Dr. Zakiyuddin Baidhawy., Ahmad Muttaqien, Ph. D., Holman Latief, Ph. D., Dr. Zuly Qodir., Muh. Mudzakkir, MA., David Effendi, MA., MA. Ahmad Nasib Burhani, Ph. D., Rahmawati Husen, Ph. D., Irfan Amalee., Raja Juli Antoni, Ph.D., dan M. Izzul Muslimin.
Acara pembukaannya akan di hadiri Menteri Kesehatan dan Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Alex
Nordien.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM sulsel sangat mengharapkan kedua kader terasebut (Arif Indra Jaya dan Mujahidatul Khaerat_red) mampu menjadi peserta teladan serta menjadi kader percontohan di sulawesi selatan. Dimana kader tersebut mampu mensinergikan antara bidang perkaderan dan bidang kewirausahaan.
“Bukannya saya menspesialkan mereka namun jika kita lihat Bahwa Hera adalah kabid perkaderan yang mampu mencetak kader-kader terbaik melalui Rahim IPM sementara Arif bidang kewirausahaan yang bisa dikatakan jantung IPM dengan ruh-ruh usaha yang insya Allah mampu menghidupkan giroh dakwah”, Tutup Saparuddin Sanusi sembari tertawa. (IR)

Komentar Pembaca