Dua Organisasi Perangkat Daerah Enrekang Kembalikan Aset Daerah, Ini Komentat Asissten III

0
62

Inspiratifnews.com-Enrekang Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat, mengembalikan mobil dinas mereka ke Sekretariat daerah (Setda) pemkab Enrekang.

Dua mobil dinas tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Enrekang, Darmawaty Anto.

Untuk kemudian mobil tersebut diserahkan kembali ke dua OPD yang belum memiliki kendaraan dinas yaitu Kabag Pemerintahan Setda Enrekang dan Dinas Perpustakaan dan arsip (Dispustaka) Enrekang.

Acara serah terima kendaraan dinas (Randis) itu dilakukan di halaman kantor Bupati Enrekang, Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Selasa (4/7/2017).

Menurut Darmawaty Anto, serah terima Randis ini merupakan salah satu cara untuk penertiban aset pemerintah daerah.

Agar sesuai dengan Permendagri nimor 19 tahun 2016 tentang pengelolaan barang milik daerah.

“Dulu kan kalau ada OPD punya mobil baru mobil lamanya dibiarkan tinggal saja, padahal banyak OPD lain yang belum memiliki Randis,” kata Damawaty kepada Inspiratifnews, Selasa (4/7/2017).

“Jadi mulai hari ini kita lakukan penertiban administrasi, semua aset daerah harus melalaui mekanisme yang ada,” sambungnya.

Dia menjelaskan, penertiban aset tersebut juga bertujuan agar ada pemetaan dan keadilan dalam penggunaan Randis.

“Sehingga jika kendaraan dinas para OPD sudah merata, kita berharap mereka lebih efektif dalam bekerja,” ujar Darmawaty.

Dia menambahkan, cara tersebut juga terkait dengan program Macuccung centre (MCC) yang direalisasikannya, yaitu menekankan pada ketertiban pelaporan keuangan dan asset daerah.  (uc2)

Komentar Pembaca