Dubes Kanada : Peace Festival Mengajak Sesama BerFastabiqul Khaerat

0
113
Both HWPL, sebuah lembaga NGO Korea Selatan yang aktif mengkampayekan Perdamaian di Indonesia juga turut serta mengikuti Peace Festival, (12/2).

Inspiratifnews.com – Makassar, Gelaran Peace Festival yang pertama di Makassar disambut positif berbagai kalangan, tidak heran bila kegiatan ini ramai dikunjungi di pelataran parkir Mall Ratu Indah (MARI) Makassar, minggu 12 Februari 2017. Peace Festival adalah kegiatan yang menanamkan arti perdamaian bagi semua kalangan.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak panitia penyelenggara diantaranya lomba mewarnai, lomba baca puisi perdamaian, lomba kartu pos perdamaian, selfpeace, peace cafe, peace shop, peace game, peace community, dan peace workshop.

Kedutaan Besar Kanada sebagai bagian penyelenggara kegiatan juga memasang both bertuliskan Kanada adalah Keragaman. Duta Besar Kanada, Erick Linton menjelaskan Perdamaian adalah hal yang utama dan sangat penting untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama, setiap generasi wajib menyerukan “Berlomba – lomba dalam hal kebaikan” atau dalam literasi kitab suci Muslim berbunyi “Fastabiqul Khaerat”, Peace Festival inilah perwujudan nilai – nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Umat Islam, papar Erick Linton saat dikonfirmasi Inspiratifnews.com, (11/2).

Erick juga menambahkan, Konflik yang terjadi atas nama SARA disebabkan adanya ketidakseimbangan persepsi dan ideologi, sehingga Peace Festival ini kami menanamkan 12 poin penting terciptanya perdamaian dalam bentuk modul Peace Generation, tuturnya.

Ke – 12 Modul Peace Generation yaitu : Melihat diri sendiri, Prasangka, Keragaman Suku/etnis, Keragaman Agama, Peran Laki -laki dan perempuan, Status Ekonomi, Kelompok/Gank, Memahami keragaman, Memahami, Konflik, Kekerasan, Mengakui kesalahan, dan Memberi Maaf.

Selama 20 tahun di Indonesia, Erick Linton sangat mengagumkan keberagaman budaya, agama, dan panorama alam. “Iya, saya sangat kagum dengan keberagaman budaya, etnis, agama maupun panorama alam Indonesia, menghargai dan menghormati adalah cerminan keberagaman tersebut, maka mari menjaga keberagaman dengan mengajak sesama berlomba – lomba dalam hal kebaikan”, pungkas Erick selaku co-founder Peace Festival. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca