Dukung Program Walikota, UMPAR Launching Program Doktor

0
98

Inspiratifnews.com-Parepare Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare menyampaikan komitmennya mendukung program Walikota untuk menjadikan Parepare sebagai kota Pendidikan.

Rektor UMPAR yang baru terpilih tersebut bersama jajaran Panitia menyampaikan rencana pelaksanaan Simposium Nasional dan Launching Program Doktor pada hari ini Ahad, 21 Februari 2016.

“Syarat untuk membuka program doktor tidaklah mudah, tapi alhamdulillah UMPAR secara resmi akan me launching Program Doktor Pendidikan Agama Islam pada hari Ahad, 21 Februari 2016 yang dirangkaikan dengan kegiatan Simposium Nasional dengan team Menangkal Radikalisme Menuju Indonesia Berkeadaban” ungkap Siri kepada inspiratifnews.

“UMPAR akan menjadi mercusuar pendidikan sebagaimana program walikota Parepare, kebetulan saya juga menjadi Tim pendirian Institut Teknologi Habibie yang akan fokus pada pengembangan komputer sains” imbuhnya.

Sementara itu Dr. H. Mahsyar Idris, M.Ag selaku Ketua Panitia Simposium Nasional dan Launching Program Doktor (S3) Pendidikan Agama Islam mengungkapkan rencana pelaksanaan Simposium Nasional dan Launching Program Doktor Universitas Muhammadiyah Parepare tersebut akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting “Insyallah akan hadir Dirjen Diktis Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menyerahkan SK pendirian sekaligus melaunching Program Doktor Pendidikan Agama Islam”.

“Prof. Dr. Phil. H. Komaruddin Amin, MA telah mengkonfirmasi kedatangannya, selain jajaran Kemenang juga akan hadir ketua PP Muhammadiyah, Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, Direktur Deradikalisasi BNPT, dan beberapa guru besar dari kampus-kampus Islam dibawah naungan Kopertais”.  tutur Masyhar. (uc2)

Komentar Pembaca