Eksiskan Kokam, Pemuda Muhammadiyah Sulsel Gagas MoU dengan Unismuh Makassar

0
335

Inspiratifnews.com-Makassar Dalam rangka membangun semangat kekaderan dan militansi ideologi Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) kembali menggagas perjanjian kerjasama dengan Rektor Unismuh Makassar.

MoU ini berisi tentang kehadiran KOKAM menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus Unismuh Makassar. Hal ini dimaksudkan agar kiranya PTM dalam hal ini Unismuh Makassar dapat menjadi salah satu laboratorium kader-kader tangguh dalam menjaga dan memperjuangkan Idiologi Muhammadiyah.

Menurut Rektor Unismuh Makassar Dr. Irwan Akib., M. Pd saat ditemui di ruangannya (19/1/2016) mengatakan “Salah satu fungsi PTM itu adalah sebagai tempat pengkaderan lahirnya kader-kader Muhammadiyah, dan Unismuh ini menjadi salah satu dari PTM di Indonesia yang cukup memilki banyak mahasiswa dengan kecendrungan bakat dan minat yang berbeda, sehingga dengan kehadiran KOKAM itu menjadi penting sebagai wadah bagai para mahasiswa yang memiliki minat bela negara dan kemiliteran”

Beliau menambahkan dengan kehadiran KOKAM diharapkan dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Unismuh dalam membangun kesadaran bela negara dalam berbangsa bernegara, sehingga faham-faham yang menyesatkan di kalangan mahasiswa dapat diminimalisir.

Sementara itu Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyuddin Abdullah sangat menyambut baik hal ini “Mou dengan Unismuh ini merupakan langkah awal bagi KOKAM untuk mencetak kader di PTM , dan insya Allah akan kami lakukan kerjasama ini juga dengan beberapa kampus-kampus Muhammadiyah di Sulsel”

Penandatanganan Mou antara PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel dan Unismuh Makassar rencananya akan dilakukan pada acara Pembukaan RAKERWIL PW PM Sulsel yang akan berlangsung tanggal 27-28 Februari 2016.

Komentar Pembaca