Eksplorasi Bakat Keilmuan, IMM Partanian Unismuh Gelar Sekolah Genius

0
207

Inspiratifnews.com-Makassar Sebagai organisasi kekaderan tentulah suatu kewajiban dalam mencetak kader agar mampu menjadi pelanjut, hal inilah yang mencoba dicipta oleh pimpinan komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Unismuh Makassar dalam rangka melahirkan kader yang Berkarakter dan Inovatif.

Pikom IMM Faperta mencoba suasana pengkaderan Baru yakni dengan mengadakan Sekolah GENIUS (Generasi Intelektual Religius) Angk. II di Dusun Biring Panting 03-06 Februari 2017 kegiatan yang di ikuti 24 peserta ini mengusung Tema Membumikan Budaya Literasi Untuk Melahirkan Kader yang Inovatif dan Berkarakter.

Ketua Pikom IMM Faperta Unismuh Muh Haedir Hakim mengungkapkan tujuan di adakanya Sekolah Genius yakni untuk mengekspolaris bakat Intlektual para kader di Fakultas Pertanian untuk Menjadi Ujung tombak Intektual di Pikom IMM Faperta.

“Genius tidak tampil hanya dalam ranah intektual saja tapi tetap di balut dalam aspek Religius, karena ini adalah Landasan Dasar Anak anak Ikatan mahasiswa Muhammadiyah” ujarnya Senin, (7/2/2017).

Haedir berharap kedepan bagaimna para peserta Genius bisa menjadi tokoh-tokoh baru di angkatan di jurusan masing-masing serta mampu mengambil peran strategis dalam IMM atau atau organisasi Internal Pertanian, Karena mereka telah Menjadi Kader yang Mumpuni dalam Ranah Intelktual apalagi Spiritual.

Sementara itu Demisioner ketua pikom pertanian periode 2015-2016 Jusman Basyam sekaligus TIM Fasilitator dalam kegiatan Sekolah Genius Angk. II mengatakan bahwa dengan terlaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk eksistensi IMM sebagai organisasi gerakan khususnya di dalam kampus.

“saya mengapresiasi Pimpinan di periode kali ini yg mampu melanjutkan dan merealisasikan kegiatan ini ” singkatnya. (uc2)

Komentar Pembaca