Evan Dimas akan Bermain di Klub Papan Atas La Liga

0
102

Inspiratifnews.com  Pemain muda berbakat Indonesia asal Surabaya Evan Dimas Darmono akhirnya memastikan akan segera berangkat ke negeri matador Spanyol untuk bermain bersama klub papan atas La Liga Espanyol.

“Saya sudah bikin keputusan Mas, Saya akan ambil kesempatan itu,” ucap Evan seperti yang di langsir Bola.net Rabu (6/1) siang. Butuh waktu lama bagi Evan untuk mengambil kesempatan emas ini.
Evan memaparkan bahwa tawaran bermain di klub berjuluk Periquitos ini datang dari CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono. Arif bukan orang asing bagi Evan. Dia adalah sosok yang membawa Evan trial di klub papan bawah Segunda Division, UE Llagostera.

Nine Sport turut andil dalam proses Evan menimba ilmu di Negeri Matador dengan harapan mumpuni untuk bermain di La Liga. Sebagaimana Nine Sport merupakan promotor yang membawa Indonesia U-19 pada 2014 lalu saat melakoni beberapa uji coba di Spanyol jelang Piala Asia U-19.

Namun, bergabungnya eks kapten timnas Indonesia U-19 ke klub asal Catalan tersebut bukan bersifat seleksi. Bersama Espanyol, Evan akan ditempa selama lima bulan mulai Januari hingga Mei untuk memantapkan kualitas fisik, taktik dan teknik.

“Kalau kali ini sifatnya bukan trial, Evan akan dilatih selama lima bulan sampai Mei. Program khusus ini supaya Evan punya fisik dan teknik yang sesuai untuk di Spanyol. Harapannya dia bisa main di La Liga nanti,” kata Arif yang dilangsir goal.com

Sayangnya, Evan kini masih sibuk bermain tarkam di Aceh. “Dia sudah pasti kok jadi ke Espanyol. Untuk pastinya silakan tanya Evan berangkat kapan,” jelas Arif. “Rencana awalnya memang sebelum 13 Januari, tapi kita menyesuaikan dengan Evan,” tambahnya.

Selain berlatih dengan Espanyol, Evan juga akan turun di beberapa laga uji coba. Kabarnya, Espanyol juga sudah merencanakan tur ke Indonesia dan siap mengikutsertakan Evan ke dalam skuat mereka.

Kita tunggu saja aksi evan dimas bersama klub barunya tersebut. (Uc2)

Komentar Pembaca