Fadli Zon : Raja Salman Akan Hadiri Undangan DPR/MPR RI

0
154

Inspiratifnews.com – Makassar – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, Rabu (1/3/2017) mendapat perhatian dari seluruh warga Indonesia. Bahkan, segala persiapan menyambut kedatangan Raja Salman sudah dipersiapkan dengan matang oleh pihak Arab Saudi dan Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Banyak hal-hal menarik yang terjadi selama persiapan menyambut kedatangan Raja Salman, seperti besarnya rombongan yang akan dibawa dan menjadi kunjungan pertama setelah terakhir 47 tahun yang lalu Raja Arab Saudi datang mengunjungi Indonesia.

Selain itu, diduga kedatangan Raja Salman juga membawa beberapa manfaat untuk Indonesia, salah satunya adalah meningkatkan nilai diplomasi dan investasi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, kunjungan kenegaraan Raja Salman dari Arab Saudi merupakan momentum penting sehingga pihaknya berharap pemerintah mengoptimalkan peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

“Peluangnya besar tetapi ini tugas Pemerintah menangkap ini agar Rencana investasi dengan Arab Saudi harus direalisasikan,” jelasnya usai menjadi pemateri kuliah umum di UIM, Selasa (28/2/2017).

Menurut Fadli, sejak 2016 lalu Arab Saudi sudah rutin melakukan diversifikasi ekonomi untuk mengurangi ketergantungannya pada sektor migas. Salah satunya, yakni dengan aktif melakukan kerja sama investasi.

“Ibarat ada ikan besar lewat kalau tidak ditangkap lewat saja, maka dari itu Raja Salman akan menghadiri undangan DPR/MPR RI pada Tanggal 2 Maret guna mengikuti Sidang DPR/MPR RI”, tandasnya.(*)

Komentar Pembaca