FE UPRI Makassar Divisitasi BAN-PT

0
224

Inspiratifnews.com – Makassar, Prodi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang Republik Indonesia (FE-UPRI) Makassar, divisitasi dari BAN-PT, sejak 26-28 Mei 2016. Asesor yang diturunkan melakukan visitasi yakni; Prof. Dr. Tri Widyastuti, SE, MM, Ak, Ca dan Dr. Eka Ananta Sidharta, SE, MM, Ak, Ca.

Kedua asesor itu diterima langsung Rektor UPRI, Dr.Hj.Andi Niniek F.Lantara, MS di kampus I Antang Makassar, Kamis 26 Mei. Demikian ditegaskan Wakil Rektor III UPRI, Andi Alim, SKM, M.Si, Jumat 27 Mei 2016.

 Andi Niniek kesempatan itu, mengemukakan sejak 9 Januari 2016 kampus telah melakukan perubahan nama, dari Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) ke Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar.

UPRI sudah melakukan beberapa kali proses penilaian akreditasi di mulai dari fakultas teknik prodi pertambangan, akreditasi institusi, akreditasi prodi matematikan dan tiba saatnya prodi akutansi, tandasnya, ungkap Niniek juga mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Kehadiran asesor pada kegiatan visitasi akreditasi,  akan memberikan motivasi dan inspirasi terhadap perkembangan UPRI, khususnya prodi akuntansi, tegas  mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Tri Widyastutui, SE, MM, Ak, Ca pada sambutan singkat mengemukakan, civitas akademika UPRI patut bersyukur, perguruan tinggi di Indonesia hampir 4.000 tersebar di seluruh pelosok nusantara,  ada yang layak divistasi,  ada pula yang tidak layak divisitasi. Prodi akuntansi ini sudah layak karena kami diturunkan ke kampus ini, katanya. (*)

Komentar Pembaca