FH Unhas Launching Gerakan Wajib Shalat Berjama’ah

0
128

Inspiratifnews.com-Makassar Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memberlakukan sebuah aturan baru bagi mahasiswa barunya dengan mewajibkan Sholat Berjama’ah di kampus pada saat jam kuliah berlangsung setiap harinya.

Gerakan wajib Sholat Berjamaah ini di launching langsung oleh Dekan FH Unhas  Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M. Hum di Aula Fakultas Hukum Unhas, Jum’at (19/8/2016).

Menurut Ibu Farida program ini bermula dari asumsi bahwa robohnya moralitas penegak hukum yang dimulai dari kampus dimana terlalu menekankan pada pengetahuan dunia dan menghamba pada materialisme, sehingga individu tertentu gampang melakukan kesalahan dan kejahatan meskipun tampaknya cerdas dan memiliki ilmu yang tinggi.

“kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab moral Fakultas Hukum Unhas untuk terus memperbaiki akhlak penegak hukum di masa yang akan datang, dan ini hanya upaya pembiasaan awal bagi mahasiswa baru agar mereka dapat menjadi bibit penegak hukum yang memiliki moralitas” katanya di hadapan seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unhas Dr. Hamzah Halim yang juga merupakan penanggungjawab langsung program ini menyambut baik hal ini. Menurutnya inilah program revolusi mental yang sesungguhnya.

“Kita akan jalankan program Presiden yakni revolusi mental” tegas beliau

Di Harapkan kedepan  agar alumni Fakuktas Hukum Unhas dapat menjadi contoh bagi penegakkan hukum di Negeri ini. (uc2)

Komentar Pembaca