FKF Sidrap Terbentuk, Target Swasembada Pangan

0
106

Inspiratifnews.com-Sidrap Forum Komunikasi Formulator Sidrap (FKF) telah terbentuk pada tanggal 19 Februari 2016 yang lalu. Forum ini merupakan inisiasi dari beberapa Formulator yang berasal dari perusahaan pestisida seperti PT. DGW, Agricorn, Dalson, Advansia, Bayer, Syngenta, Dow, Nufarm, Saprotan, Petro, Adil Makmur, PT. excelmeg Indo dan Petrosida

“Perkumpulan ini di bentuk agar formulator setiap perusahaan pestisida baik lokal maupun yang berasal dari luar indonesia mempunyai wadah dalam hal sharing informasi tentang kendala kendala yang di alami oleh masyarakat petani khususnya di sidrap dan sekitaran wilayah ajatappareng” ujar Sekretaris FKF Sidrap Darwin Daru ke Inspiratifnews, Sabtu (5/3/2016).

Darwin menambahkan FKF sidrap bertujuan untuk pembinaan masyarakat petani dalam menggunakan pestisida secara bijak mengingat kesadaran petani dalam penggunaan pestisida di tanaman padi perlu perhatian khusus, jadi melalui FKF Sidrap pembinaan tersebut dapat di lakukan.

Kedepan FKF Sidrap akan bersama pemerintah Kab. Sidrap mewujudkan program swasembada pangan mengingat peran aktif formulator di lapangan sangat membantu petani.

“tidak di pungkiri sidrap merupakan kabupaten pemasok beras terbesar di Sulawesi Selatan, sehingga program swasembada pangan akan mudah diraih di Kab. Sidrap” tutup Darwin. (uc2)

Komentar Pembaca