FKG Unhas Peringati Bulan Kesehatan Gigi Nasional

0
140

Inspiratifnews.com – Makassar, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menyelenggarakan bulan kesehatan gigi Nasional (BKGN) yang ketujuh. Tahun ini, BKGN diselenggarakan di 21 FKG yang mempunyai Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan 30 kota PDGI cabang di Indonesia, mulai 19 September – 28 November 2016.

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas, menjadi lokasi ke 8 yang dikunjungi oleh BKGN, dimulai 13 – 15 Oktober 2016. FKG Unhas menargetkan 1200 orang yang berkunjung, tenaga ahli yang telah disiapkan sekitar 340 tenaga ahli.

Kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal Ml, sekaligus membuka kegiatan bulan kesehatan gigi, dan ditandai pelepasan 4 ekor merpati putih serta dilakukan sikat gigi massal.

Berdasarkan hasil survei, Dekan FKG Unhas, Dr.drg.Bahruddin Thalib, M.Kes, Sp.Pros mengatakan angka kerusakan gigi di sulawesi selatan mencapai 36,2%, angka ini adalah yang tertinggi di Indonesia.

Dia juga menggutarakan, kami menaruh prihatin dengan kondisi ini sehingga FKG Unhas menginspirasi program kesehatan gigi dan mulut, bagi masyarakat makassar sebagai upaya edukasi dan menerapkan indikator – indikator pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas, imbuh bahruddin.

Senada Dekan FKG Unhas menegaskan, “Tahun ini BKGN diselenggarakan di 21 FKG yang mempunyai Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan 30 kota PDGI cabang di Indonesia, mulai dari 19 September hingga November 2016 “, ujar drg Ratu Mirah Afifah Head Of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk. di Rumah Sakit Kesehatan Mulut dan Gigi Unhas, Kandea Makassar. (*)

Komentar Pembaca