FKIP Unismuh Makassar Rumuskan Capaian Pembelajaran

0
89

Inspiratifnews.com-Makassar Sebanyak 100 peserta yang meliputi dosen, alumni dan pengguna alumni FKIP Unismuh Makassar hadir di Makassar Golden Hotel, dalam rangka kegiatan Penyelerasan Capaian Pembelajaran Prodi dengan Peraturan Presiden No, 8 Tahun 2012 tentang KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dan Permenristek No, 44 tahun 2015 tentang SKPT, Selasa (24/5/2016).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang capaian pembelajaran bagi seluruh Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dra. Hj. Rosleny Babo, M.Si yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa produk kegiatan ini diharapkan menjadi acuan bagi pengembangan kualitas alumni khususnya di FKIP Unismuh Makassar.

“Hasil dari rumusan ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi pengembangan kualitas alumni FKIP Unismuh Makassar” ungkap Roslaeny di hadapan pesrta

Sementara itu Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum menyampaikan bahwa saat ini pencapaian pembelajaran mesti disesuaikan dengan apa yang dirumuskan oleh pemerintah yakni KKNI.

“Diharapkan bahwa melalui/kegiatan ini akan melahirkan rumusan yang lebih matang terhadap pencapaian pembelajaran di FKIP” ujar Andi Syukri.

Anfi Syukri menambahkan bahwa Output kegiatan adalah capaian pembelajaran prodi dalam bentuk spesifikasi sebagai rujukan penyelenggaraan pendidikan program sarjana pada setiap prodi dalam lingkup FKIP.

Laporan dari : Erwin Akib, M. Pd., P. Hd (Ketua Prodi Bhs. Inggris Unismuh Makassar).

Komentar Pembaca