Forhati Sulsel Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

0
185

Inspiratifnews.com – Makassar, Musyawarah Wilayah (Muswil) I Forum Alumni Hmi-wati (FORHATI) Sulawesi Selatan dengan tema “Meneguhkan Eksistensi Forhati Dalam Menjawab Persoalan Ummat”, di Hotel D’Maleo Makassar, 31 Oktober 2016.

Muswil Forhati, dihelat sehari ini mengantarkan Itji Amin Daud terpilih sebagai Ketua Umum FORHATI Sulsel dan mengalahkan kandidat lain yakni Rahmatia Mubyl, Nina A Basira, Andi Ayu, dan Ekawati.

“Insya Allah, KAHMI – FORHATI akan tetap bersinergi. Peran Forhati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting, peluang mengisi kursi parlemen terbuka kuota 30% dinilai memberikan ruang bagi Forhati, suka atau tidak suka tetapi selayaknya kader hijau hitam tentu miliki cara menata negara, yang diaktualkan melalui parlemen sebab Forhati punya potensi”, H.M.Roem Ketua Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Sulsel.

Sementara itu, maraknya Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Ketua Korps HMI Wati (Kohati) Badan Koordinanasi (Badko) Sulselbar, Putri Utami Muis dalam menanggapi isu kekerasan pada perempuan dan traficking terhadap anak akan dicekal karena itu sama halnya tidak melindungi apa yang menjadi hak mereka sebagai warga negara.

Putri menaruh harapan pada Forhati Sulsel, “Kasus kasus kekerasan apapun itu apalagi jika terjadi pada perempuan dan akan akan kami cekal karena itu sama saja tidak melindungi apa yang menjadi hak mereka,” tutur perempuan berkacamata ini. (*)

Komentar Pembaca