Forum KUI PTM dan PTA Tetapkan Pengurus Baru

0
120

Inspiratifnews.com-Makassar Forum Kantor Urusan Internasional (KUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiah (PTA) Se Indonesia yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta 18-19 Mei 2016 telah menetapkan kepengurusan. 

Dalam Sidang Pleno Komisi tersebut ditetapkan Ibu Ida Puspita (KUI Universitas Ahmad Dahlan) menjabat sebagai Ketua Forum dan Erwin Akib (KUI Unismuh Makassar) terpilih sebagai Wakil Ketua Forum KUI PTM dan PTA. 

“Lewat Forum ini akan dapat mengembangkan PTM dan PTA di level Internasional” Ujar Erwin Akib, Kamis (19/5/2016).

Pada kegiatan ini diisi oleh beberapa pembicara antara lain Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP (Direktur Pembelajaran Kemenristekdikti RI), Prof. Dr. Lincolin Arsyad (Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Mr. Marik Bellen, MA (KITLV Jakarta), Mr. Steve Buckley (United Kingdom) dan Destriani Nugroho (Uni Eropa).

Selain pembahasan dari beberapa pemateri tersebut diatas juga dilaksanakan beberapa pembahasan tentang program kerja Forum KUI PTM Indonesia serta sidang-sidang komisi yang membahas tentang KKN International dan Summer Course untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia.

Dalam ketatapan Musyawarah Forum KUI, Unismuh Makassar juga akan menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Forum KUI PTM dan PTA Se Indonesia pada bulan Mei 2017. 

Forum ini merupakan Forum perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam hal pengembangan Internasionalisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah. (uc2)

Komentar Pembaca