Forum Mahasiswa Muslim ASEAN (AMSS) di gelar di Malaysia

0
52

Inspiratifnews.com-Malaysia Forum Asean Muslim Studdent Summit (AMSS) resmi di buka Jum’at (15/1/2016) di Auditorium University of Selangor Malaysia. Kegiatan ini menghadirkan 150 peserta dari enam negara perwakilan seluruh ASEAN termasuk Indonesia.

Ketua Asean Youth Leaders Association (AYLA), Satria Rizaldi Alchatib menyampaikan dalam sambutannya “pemuda Asean harus menjadi pelopor persatuan umat Islam di dunia. tidak ada kemauan kita selain dari kesatuan umat Islam, sebab persatuan adalah persyaratan dari perubahan” jelas alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

IMG-20160116-WA0002
Sementara itu salah satu peserta yang berasal dari Indonesia Aswagino menerangkan “kegiatan ini sangat istimewa bagi seluruh peserta, karena bukan semata sebagai agenda silaturrahim, namun juga sebagai forum untuk bertukar gagasan dan merumuskan gagasan yang konstruktif dalam menguatkan kerjasama negara ASEAN dalam segala bidang”.

“kesempatan ini merupakan tempat untuk mengangkat martabat Islam yang terpojok di mata dunia karena di identikkan oleh terorisme dan radikalisme”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara Prof. Tan Sri Dr. Kamal Hasan yang merupakan professor ulung Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia beliau menyampaikan harapannya kepada srluruh peserta bahwa kita harus membangun komunitas muslim di ASEAN sebagai komunitas Islam terbaik dan moderat.

Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 15 Januari 2016 dan akan berakhir pada 18 Januari 2016. (Uc2).

Komentar Pembaca