Forum Pemerhati Perempuan Menemui Wawali

0
65

Inspiratifnews.com – Makassar – Komunitas perempuan dari 4 kelurahan audiens ke Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI,  di kantor Balaikota Makassar, Lantai 11, Jum’at (26/8).

Empat kelurahan yang mewakili setiap kelurahan yakni kelurahan Lette, kelurahan Suangga, kelurahan Tanjung Merdeka dan kelurahan Tamangmaung.

Rahmiwati selaku kordinator pelaksana forum pemerhati masalah perempuan mengatakan, kedatangan kami disini untuk bagaimana agar pemerintah lebih mengetahui bahwa ada kelompok-kelompok perempuan yang membantu pemerintah dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan khususnya kekerasan seksual ataupun permasalahan sosial lainnya yang ada di masyarakat.

“Kelompok ini selain menangani ataupun mendampingi kasus-kasus kekerasan, mereka juga banyak menyelesaikan permasalahan sosial yang ada dilingkungan sekitar masyarakat.

Untuk itu, kami berharap pemerintah kota Makassar mau bekerja sama dan melibatkan forum perempuan dalam melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini untuk meminimalisasi kekerasan terhadap perempuan dan masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat”,katanya

Sementara itu, Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota Makassar tersebut merespon dengan baik apa yang dilakukan oleh forum perempuan.

Menurutnya,  kelompok forum perempuan saat ini jauh lebih eksis di banding kelompok lainnya karena mau membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat kekerasan perempuan dan masalah sosial, hal ini perlu diapresiasi karena forum tersebut mau mengambil sebagian peran pemerintah dalam mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan.

“Muda-mudahan forum ini bisa berkembang dengan optimal sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan sehingga nantinya tidak ada lagi kekerasan perempuan”,kata Deng Ical

Selain itu, Pria yang bergelar doktor kebijakan publik ini juga membahas terkait dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan masyarakat yang dapat merusak generasi muda bangsa.(*)

Komentar Pembaca