Forum Silatnas Sepakat Beri Mandat Rektor UNM, Apa Isinya ?

0
130

Inspiratifnews.com – Makassar, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof.Husain Syam diberi mandat oleh peserta Silaturrahmi Nasional (Silatnas), Alumni IKIP-UNM  membentuk kepengurusan dan melakukan langkah kongkrik pembenahan struktur Ikatan Alumni (IKA) UNM.

Keinginan peserta Silatnas tersebut didasari atas kisruh kepemimpinan dua kubu IKA-UNM antara Andi Jamarro Dulung dengan Akbar Faisal.

“Saya terima sebagai sebuah pekerjaan yang luar biasa tetapi catatannya saya tidak hanya cukup dengan testimoni tetapi kehadiran semua peserta memberikan saya pernyataan secara tertulis.Dan semua mengatakan setuju,”kata,Husain Syam,saat Konfrensi Pers, di ruang kerjanya, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Husain Syam, pihaknya menerima mandat tersebut untuk penyelamatan organisasi dan mempersatukan bias bias yang terjadi pada alumni agar semua bisa menyatu dengan  membentuk struktur IKA-UNM  yang bisa diterima oleh semua pihak.

“Selanjutnya, kita akan membentuk panitia formatur untuk mempersiapkan Munaslub karena saya menganggap tidak ada tempat yang tepat yang sesuai  kecuali Munaslub untuk melahirkan sesuatu yang secara organisasi dipandang sesuai dengan mekanisme yang ada. Di Munaslub juga kita akan memperbaiki ADR dan mengakomodir semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Alumni IKIP-UNM perwakilan Kalimantan Timur, Ridwan Tasa mengatakan, Silatnas ini digelar untuk menyatukan kebersamaan dan kekuatan bersama tanpa melibatkan lembaga untuk pengembangan almamater dan pendidikan yang akan datang.

“Silatnas ini  lahir untuk menyatukan yang bercerai berai, meyambung yang terputus untuk  pengembangan almamater dan pendidikan yang akan datang,” tandasnya.(*)

Komentar Pembaca