Foto: Gerakan Berjamaah Kami Tidak Takut Begal

0
42

Inspiratifnews.com,Makassar- Sejumlah OKP dan Ormas berkumpul di BP PAUDNI dalam rangka menghadiri Arisan Pemikiran Angkatan Muda Muhammadiyah Sulawesi Selatan (20/3/2016).

Jpeg
Jpeg

Kegiatan ini membincang fenomena begal yang sering terjadi di kota makassar dan sekitarnya, nampak hadir dalam kegiatan ini berbagai OKP dan ORMAS di Sulawesi Selatan.

Terungkap dalam dialog ini bahwa penyebab maraknya begal karena orang tua alfa dalam mendidik anak-anak mereka, tidak ada lagi penanaman nilai-nilai luhur budaya bugis makassar, baik di lingkungan keluarga, insitusi pendidikan apalagi di kalangan masyarakat. Nilai-nilai luhur mulai luntur dan diganti dengan budaya-budaya luar yang semakin mengerus esensi nilai budaya bugis makassar di kota makassar ini.

Jpeg
Jpeg

Diakhir kegiatan dialog ini, semua sepakat untuk tidak lagi takut dengan begal dan menyusung tagline Kami Tidak Takut Begal. Diharapkan semua element masyarakat untuk bersama-sama tidak lagi takut dengan begal dan bersama mencari solusi yang terbaik karena biar bagaimanapun mereka semua adalah anak-anak generasi bangsa ini yang harus kita jaga bersama untuk menjadi generasi yang mumpuni dan tidak lagi menjadi generasi brutal.

Semua peserta dialog Arisan Pemikiran Angkatan Muda Muhammadiyah ini membubuhi tanda tangan diatas kain putih sebagai simbol kepedulian dan kepekaan bersama.(EO)

 

Komentar Pembaca