FUFP UIN Alauddin Bangun Semangat Kekeluargaan Dengan Mahasiswa

0
63

Inspiratifnews.com, Makassar-Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar kembali menunjukkan peranannya sebagai fakultas yang mampu memberikan suasana yang berbeda dibandingkan dengan fakultas lainnya, hal ini tercermin dari pengarahan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FUFP Dr. Abdullah Thalib, M.Ag pasca pemilihan mahasiswa dengan semangat kekeluargaan semua elemen organisasi yang ada melebur untuk bersama-sama membangun fakultas yang lebih baik.

Tentu ini menjadi angin segar bagi semua pihak utamanya UIN Alauddin Makassar sebab kadang kala perbedaan-perbedaan itulah yang kemudian memicu kemelut perkelahian.

Sebagaimana penuturan Wakil Dekan III FUFP “bahwa mahasiswa tidak harus lagi memiliki ego ekslusif tetapi mahasiswa haruslah mengedepankan ego insklusif, artinya bahwa persaingan memperebutkan jabatan organisasi haruslah yang memang memiliki prestasi dalam memimpin organisasi bukan sekedar meraih prestise”.(28/01/2016)

Disamping itu apa yang menjadi visi besar Wakil Dekan III FUFP terus diupayakan agar senantiasa dijadikan sebagai landasan oleh seluruh elemen mahasiswa agar membenahi sistem pengkaderan supaya melahirkan generasi yang humanis.

Pada dasarnya apa yang hendak ditujuh oleh Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik dengan membangun kader-kader terbaik dilevel organisasi kemahasiswaan, karena adanya sebuah visi besar yang hendak ditujuh yakni menjadikan mahasiswa memiliki life skill.

Bagi mahasiswa yang memiliki minat pada penelitian maka akan diarahkan untuk terjun langsung meneliti dan bagi yang memiliki minat pada junalistik maka mahasiswa tersebut akan diberikan pelatihan secara khusus. Yang terpenting lagi bahwa Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik belum lama ini mengadakan program yang sifatnya pengabdian di masyarakat dengan masuk di lapas kelas II Bollangi Kab. Gowa yang semua itu melibatkan peran aktif dari mahasiswa.

Dengan langkah strategis itulah kemudian Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik diharapkan mampu melahirkan alumni-alumni yang mampu melakukan pengabdian pada masyarakat yang pada akhirnya melahirkan sebuah peradaban, tentu langkah sederhananya menurut Wakil Dekan III FUFP Dr. Abdullah Thalib, M. Ag haruslah dimulai dengan cinta.(AHD)

Komentar Pembaca