Gallery UKM Pertamina Hadir di TSM

0
25

Inspiratifnews.com – Makassar, PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Trans Studio Mall (TSM) Makassar menghadirkan Pertamina UKM Gallery yang berlokasi di Trans Studio Mall Makassar. Acara tersebut berlangsung di Lantai Basement TSM Makassar, tempat UKM Gallery tersebut berlokasi, Jumat (04/08/2017).

Terdapat 35 mitra UKM binaan hasil kerjasama Pertamina, Unhas, dan TSM yang menampilkan produknya di Pertamina UKM Gallery tersebut. Jenis UKM yang hadir di UKM Gallery ini diantaranya Tedongsimpo Toraja, Arenga Cendana, Biovidus 99, Bulan Bintang, Official/ call center UPKB Unhas, Careppe, Coklat Celebes, digital design, Ehsamiaa Selai, Kaluku.id, Kopi Toraja Lepongan Bulan, La Guna Bee, Manik-manik Annie Weaving Galery, O’cea, dan Potions.

“UKM Gallery ini akan dibuka hingga Desember 2017. Yang dipamerkan adalah berbagai produk ciri khas Sulawesi Selatan, kerajinan kulit, kerajinan limbah plastik, bumbu masak khas Sulsel, dan kerajinan dari Sulawesi Tenggara,” kata GM PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Joko Pitoyo.

Pertamina UKM Gallery merupakan komitmen Pertamina dalam meningkatkan pembangunan masyarakat. Melalui program ini, Pertamina membantu pelaku UKM untuk mendapat bantuan modal kerja, pelatihan, dan kesempatan kepada para UKM untuk menampilkan produknya baik dalam skala lokal maupun internasional.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk mengekspos para pelaku UKM di Sulsel yang memiliki potensi. Selain memberikan bantuan modal kerja, pertamina juga membekali ukm binaan dengan platihan pelatihan serta memberikan ruang untuk dapat menampilkan produknya,” ujar Joko Pitoyo.

Pertamina UKM Gallery diresmikan oleh Kepala Penanaman Modal Sulsel A. M. Yamin yang mewakili Gubernur Sulsel, Kepala Dinas Pariwisata Ir. Rusmayani Madjid, GM PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Joko Pitoyo, Direktur UPKB Unhas, Dr. Ir. Mardiana E Fachry, M.Si, GM TSM Makassar Imelda Christiana, dan Puteri Indonesia Sulsel Nurfitriani.

Kepala Penanaman Modal Sulsel A. M. Yamin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu mitra UKM. Selain itu, juga memiliki nilai yang sangat strategis karena akan memperkuat ekonomi Sulawesi Selatan.

“Perkembangan usaha mikro, kecil dan koperasi memliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. UKM merupakan penyelamat ekonomi Indonesia. Kami harapkan Pertamina dapat meningkatkan krgiatan CSR ini sehingga semakin banyak,” tuturnya. (*) 

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca