Gandeng KPU, PM Sulsel Canangkan Politik Etis

0
28

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Pemuda Sulawesi Selatan menggelar Seminar Pemilu dan Demokrasi di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (21/12/2017).

Acara yang dikerjasamakan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ini merupakan upaya dari PM Sulsel dalam menciptakan gerakan politik etis di masayarakat khusunya dalam menyambut Pemilihan Gubernur dan Kepala Daerah di beberapa Kabupaten/Kota yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang.

“kami dari PM Sulsel sangat menyadari bahwa partisipasi politik masyarakat sangatlah penting, sehingga melalui seminar ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang politik etis yang di canangkan oleh Pemuda Muhammadiyah” ungkap Mahyuddin Abdullah selaku Ketua PM Suslel saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Sulsel Drs. Muh. Iqbal Latief., M. Si memberikan apresiasi kepada PM Sulsel atas ikhtiar yang dilakukan dalam meningkatkan pasrtisipasi pemilih pada pemilu mendatang.

“apa yang dilakukan oleh PM Suslel pada hari ini merupakan hal yang sangat positif dalam mendukung proses pemilu yang jujur dan adil nantinya” sebutnya

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini Ketua KPU Sulsel Drs. H. Muh. Iqbal Latief, M. Si, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel Dr. Ir. Syaiful Saleh., M. Si., Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar Haidir Fitra Siagian, M. Si., Ph. d serta Drs
Syamsuriadi. P. Salenda., M. Si sebagai Moderator kegiatan ini.

Pada acara ini juga PM Sulsel juga menandatangani Mou dengan KPU Sulsel terkait pengembamgan Komunitas Peduli dan Demokrasi Di Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca