Gara-Gara Hal Ini, Saiful Saleh Beri Kejutan Kepada Penyiar Radio Gamasi

0
184

Inspiratifnews.com-Makassar Apa Jadinya jika yang berulang tahun memberikan kejutan ke penyiar Radio? inilah yang terjadi Senin siang, (5/3/2018) di studio Radio Gamasi Makassar.

Citra Ariesta atau yang lebih dikenal dengan panggilan Indo’ Sitti di program acara LAUGI’ dan Indo’ sidenreng ini tidak menyangka akan kedatangan sosok Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si yang merupakan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Bagaimana tidak, belum lama berselang Indo Sitti dan Indo Sidenreng menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke – 58 di acara Laugi’, tiba-tiba Saiful Saleh muncul di pintu Studio.

“Saya termasuk penggemar acara Laugi’, dalam perjalanan ke rumah, ke kampus ataupun ke tempat lainnya saya tidak pernah melewatkan acara-acara di Radio Gamasi termasuk Laugi’. Acara yang menurut saya tetap mengangkat kearifan lokal. Kebetulan mendengar nama saya disebut, jadi saya langsung meluncur ke sini,” ujarnya seraya menjelaskan maksud kedatangannya.

Dr. Ir. HM Syaiful Saleh, M.Si, lahir di Pare-pare, 5 Maret 1960 dikenal sebagai ustad yang juga pernah menjabat Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Makassar selama dua periode dan menjabat Pembantu Rektor III selama dua periode di kampus yang sama. Kini, Ssaiful Saleh masih menjabat sebagai Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Muhammadiyah Makassar.

Aktivis Muhammadiyah ini pernah mengabdi sebagai penyuluh di Dinas Pertanian Sulsel dan penyuluh pertanian di Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Makassar selama delapan tahun.

Saiful Saleh juga aktif di banyak organisasi. Selain menjabat pengurus PW Muhammadiyah Sulsel, juga tercatat sebagai anggota Dewan Pakar ICMI Sulsel, Dewan Pakar Nasional Demokrat Sulsel, pengurus Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa, Andalan Pramuka dan Ketua Yayasan Pembinaan Tuna Netra sulsel. (*)

 

Sumber: gamasi.com

Komentar Pembaca