Gegara Baliho Diturunkan, NASDEM Enggan Berkoalisi dengan Danny Pomanto

0
118

Inspiratifnews.com – Makassar — Pilkada Walikota Makassar memang masih lama, namun aroma persaingan antar bakal calon walikota mulai nampak. Bahkan sejumlah Partai Politik sudah terang terangan menyatakan tak akan melakukan koalisi dengan sang petahana yakni Walikota Makassar Ramdhan Pomanto / Danny Pomanto alias DP.

Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel Muhammad Rajab, Minggu (23/4/2017) mengatakan, Partai NasDem
Nasdem secara kelembagaan memiliki prosedur dan mekanisme dalam menetapkan calon kepala daerah.

“Prosedur itu dijalan dalam menjaring, menyaring dan menetapkan pasangan calon. Terhadap 13 pilkada serentak di sulsel 2018 prosedur itu masih tetap dijalankan oleh partai Nasdem,” ujar Rajab.

Satu hal yg menjadi perhatian, kata legislator Sulsel ini, bahwa nasdem mengusung tanpa mahar politik. Tanpa pungutan pada calon. Nasdem memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik daerah untuk ikut berkompetisi mengabdikan diri untuk rakyat.

Soal incumben Danny Pomanto (DP) di Kota Makassar memang satu bulan terakhir terlibat dalam silang pendapat yang tergolong rumit. Pertama soal bendera dan baliho nasdem yang diturunkan oleh Pemkot Makassar saat pelantikan Garnita dan Garda Pemuda NasDem Sulsel.

“Dan sejumlah hal lainnya. Nasdem secara kelembagaan tidak menerima perlakuan itu,” ujarnya.

“Atas peristiwa itu nasdem memberikan catatan tersendiri dalam membangun hubungan politik dengan Pak Danny,” ujar Rajab. (*)

Komentar Pembaca