Gelar Diksuswati II, IMM Makassar Tingkatkan Leadership Kader Immawati

0
222

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mota Makassar menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Immawati (DIKSUSWATI) II di Hotel Grand Aulia Jl. Emmy Saelan Makassar yang berlangsung 5-8 Mei 2016.

Kegiatan ini dilakukan untuk memacu semangat intelektual para kader Immawati dan meningkatkan skill leadership untuk persiapan masa depan generasi muda, khususnya kaum perempuan.

“Sudah saatnya kaum perempuan bangkit dari kejumudan dan kekakuan dalam berfikir, karena bangsa ini membutuhkan kita untuk lahir sebagai solusi dari berbagai macam permasalahan yang ada” Ujar Soemitro Emin Praja Ketua Umum IMM Makassar dalam sambutannya, Kamis (5/5/2016).

Emin menambahkan bahwa banyaknya problematika yang terjadi di zaman modern ini harus mampu di jawab oleh generasi muda saat ini khususnya kaum perempuan.

“karena pada dasarnya perempuan adalah tiangnya negara, baik buruknya bangsa ini tergantung bagaimana akhlak dan kepribadian kaum perempuannya” tambahnya

Pada acara Diksuswati ini dirangkaikan dengan bedah buku “Perempuan di Persimpangan Parlemen” yang menghadirkan langsung penulisnya Dr. Asmaeny Azis dan hadir sebagai pembedah adalah drg. A. Rachmatika Dewi  (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel).

Kegiatan ini diikuti oleh kader Immawati dari berbagai kampus di Makassar Seperti Unismuh, Unhas, UNM, UMI dan berbagai daerah di Sulsel diantaranya Gowa, Palopo, Sidrap, Pare-Pare, Sinjai dll.

Diharapkan dari kegiatan ini mampu melahirkan kader Immawati yang mampu menjawab tantangan zaman sekarang ini tanpa meninggalkan nilai-nilai keislaman. (uc2)

Komentar Pembaca