Gelar ICONEG, Unismuh Hadirkan Pemateri Dari Luar Negeri

0
185

Inspiratifnews.com-Makassar Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional (KUI) kembali akan menggelar Seminar Internasional yang bertajuk “International Conference on Ethics in Governance” (ICONEG) 2016 dengan isu Intersecting Law, Religion and Politics yang direncanakan berlangsung 19-20 Desember 2016 mendatang.

Pada acara ini Unismuh Makassar kembali mengundang Peneliti, akademisi, Mahasiswa dan praktisi untuk berpartisipasi dan menyebarkan pengetahuan terkait dengan isu-isu yang diangkat dan marak bergulir secara nasional dan internasional.

Hal yang sangat menarik pada kegiatan ini adalah akan dihadirkannya beberapa Keynote Speaker dari Asia dan Eropa di Kampus Unismuh Makassar pada Desember mendatang.

Menurut Andi Luhur Priyanto sebagai penanggung jawab kegiatan pada rapat koordinasi di ruang Rapat KUI Unismuh Makassar mengatakan bahwa korespondensi dengan beberapa pemateri telah berjalan dengan maksimal dan mereka bersedia datang pada undangan tersebut.

“Beberapa pemateri dari luar sudah merespon dengan baik undangan kami ke Indonesia diantaranya; Prof. Wolfgang Drechler (Estonia), Prof. Dr. Onder Kutlu (Turkey), Prof. Masaki Okamoto (Jepang), dan Prof. Madya Dr. Mohd. Afandi Bin Saleh (Malaysia)” ujar Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIPOL Unismuh ini, Ahad (17/72016).

Ia juga menyampaikan rasa Optimisnya terhadap suksesnya acara dikarenakan sejumlah pendaftar telah mengupdate informasi dan telah registrasi sebagai peserta biasa dan pemakalah.

“Pihak penyelenggara sangat optimis terhadap kegiatan ini, karena tentunya kesempatan emas ini sangat dinantikan oleh para pemburu momen publikasi ilmiah, ssebab ditunjang oleh kesempatan publikasi ke Jurnal berindeks Scopus ataupun Thompson terbuka lebar bagi siapapun” tuturnya.

Sementara itu Ketua KUI Unismuh Makassar Erwin Akib, M. Pd., P. hd menyampaiakan bahwa hal ini akan sangat menunjang kredibilitas kampus Unismuh di mata internasional.

“Hal ini sangat menunjang kredibilitas Universitas di mata dunia tentunya. Sepatutnya kampus menjadi wadah akademik, melahirkan karya-karya ilmiah berkualitas dan applicable bagi masyarakat” kata Erwin

Ia berharap agar kegiatan seperti ini mesti tiap tahun terlaksana dan bukan hanya Fisipol saja, tapi diharapkan semua Fakultas terutama Pascasarjana menseriusi kegiatan International seminar dan conference di tempat masing-masing.

“Kita berharap kedepan ini dapat berkelanjutan tiap tahunnya dan bisa juga dilaksanakan oleh Fakultas lain selain FISIPOL khusunya Pascasarjana” harapnya. (uc2)

Komentar Pembaca