Gelar KPU Goes To Campus, KPU Parepare Sapa Pemilih Millenial

0
27

Inspiratifnews.com-Parepare Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare kembali menyapa kaum millenial dalam agenda KPU Goes To Campus yang digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, Ahad (30/12)2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mengawal Suara-suara Milenial” ini merupakan salah satu upaya dari KPU Kota Parepare untuk memastikan agar kaum milleneal dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu mendatang.

Komisioner KPU Parepare bidang SDM dan partisipasi masayarakat Firman Mustafa mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi penting untuk dilaksanakan sebab menurutnya berdasarkan data yang ada bahwa tingkat pemilih milleneal di pemilu mendatang cukup signifikan. Sehingga itu memiliki potensi untuk dipolitisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“penting untuk menyapa kaum millenial karena data menunjukkan bahwa tingkat pemilih milenial pada pemilu nanti berada disekitaran 35 sampai 40 persen dari jumlah pemilih yang ada di indonesia dan ini tentu bukan angka yg sedikit, sehingga sangat rentang dan sangat berpotensi untuk dipolitisasi dan dan dijadikan sebagai objek kepentingan dari kelompok-kelompok tertentu” paparnya.

Dirinya pun berharap agar melalui kegiatan ini, suara-suara dari kelompok milleneal dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah diintervensi dari pihak manapun.

“kita mengharapkan para pemilih milenial bisa menjadi suara-suara yang cerdas, merdeka tidak mudah di intervensi , sehingga suara milenial menjadi ikut berkontribusi dalam menciptakan iklim demokrasi yang baik, melahirkan pemimpin yang berintegritas untuk masa depan bangsa indonesia” pungkasnya

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini Dekan Fakultas Hukum UMPAR Asram AT Jadda S.HI. M M hum yang juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Enrekang serta dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Dahlia, SH yang juga merupakan mantan ketua Komisioner KPU Sidrap.(uc2)

Komentar Pembaca