Gelar Rakernas, MEK Muhammadiyah Gagas Program Strategis

0
200

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsun 12-14 Mei 2016 dan dipusatkan di Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Lingkar Selatan Kasihan Bantul Yogyakarta.

Rakernas ini merupakan forum tertinggi MEK PP Muhammadiyah dalam merumuskan grand desain gerakan ekonomi Muhamadiyah kedepan.

“Selain merumuskan program, rakernas ini juga dilakukan konsoslidasi internal , menggali potensi ekonomi di tiap PW. Muhammadiyah Se-Indonesia serta menetapkan program prioritas seperti pembangunan Muhammadiyah Tower, Pasar Muhammadiyah, e-commerce, Muhammadiyah Plantation, kampung Industri Muhammadiyah dll” ungkap Ir. M. Nadjikh Ketua MEK PP Muhammadiyah, Jum’at (13/4/2016).

Disamping itu agenda lain yang tak kalah pentingnya adalah merumus format Jaringan Saudagar Muhammadiyah  (JSM) yang merupakan kumpulan para saudagar Muhammadiyah dari seluruh Indonesia bahkan manca Negara yang memilki lintas bidang usaha seperti agribisnis, perkebunan, perikanan, kuliner, pangan olahan, industry kreatif, perdagangan, modern market dll.

Sementara itu menurut salah satu peserta Rakernas perwakilan Sulsel Mahyuddin Abdullah, SE mengatakan program-program yang nantinya di canangkan oleh MEK PP Muhammadiyah akan langsung di teruskan ke tingkat Wilayah agar gerakan ekonomi Muhammadiyah dapat berjalan dengan massif.

“program-program ini akan diteruskan ke tingkat wilayah dan di sosialisikan ke tingkat daerah agar gerakan ekonomi Muhammadiyah dapat berjalan dengan massif ” ujar Mahyuddin yang juga merupakan Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Seperti diketahui Muhammadiyah pada Muktamar-47 yang berlangsung di Makassar tahun 2015 lalu menetapkan bahwa bidang ekonomi menjadi pilar ketiga gerakan Muhammadiyah setelah sukses di bidang Pendidikan dan Kesehatan. (uc2)

Komentar Pembaca