Giliran TSM, MARI, dan MP Melayani Penukaran Mata Uang Baru, Begini Caranya!

0
116
Mewakili Polda Sulsel, Lukas Arry menerima cinderamata dari Wiwiek Sisto Widayat berupa bingkai mata uang baru.

Inspiratifnews.com – Makassar, Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi tentang tugas dan peran Bank Indonesia termasuk mensosialisasikan bentuk mata uang baru di Auditorium SPN Batua Polda Sulsel, selasa (14/3).

Sekitar 300 anggota Kepolisian yang terdiri dari seluruh Kapolres se-Sulsel menghadiri kegiatan Sosialisasi ini. Ketika dikonfirmasi awak media, Wiwiek Sisto Widayat menjelaskan perkembangan tempat penukaran mata uang baru.

“Pekan lalu, kami telah membuka tempat penukaran mata uang baru yang berlokasi di Mall – Mall yakni Mall Panakukang, Mall Ratu Indah, Trans Studio Mall, masyarakat bisa bertransksi di Mesin ATM Bank BNI, Bank BCA, dan Bank Mandiri untuk mendapatkan mata uang baru”, kata. Wiwiek.

Wiwiek menambahkan, bahwa penukaran dan peredaran mata yang baru memang tidak serta merta dapat dilakukan oleh Bank Pemerintah dan Swasta, kami akan distribusikan secara bertahap ke bank – bank milik pemerintah dan swasta karena jumlahnya juga masih terbatas, kedepan kami menargetkan 10 bank sudah bisa menukarkan mata uang baru melalui mesin ATM, paparnya. (*)

Komentar Pembaca