Glenn Fredly dan The Bakuucakar Meriahkan TIF

0
39

Inspiratifnews.com – Makassar, Pagelaran TIF tahun 2016 tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini penyelenggara akan menghadirkan artis ibukota yang sudah tidak asing lagi di industri musik tanah air yakni Glenn Fredly.

Penyanyi berdarah Ambon ini akan tampil bersama groupnya yakni The Bakuucakar untuk memeriahkan Toraja International pada hari pertama yakni pada Rabu, 17 Agustus 2016 di Kawasan Obyek Wisata Tertua Kete Kesu.

Director dan Konseptor Toraja International Festival, Franki Raden mengatakan bahwa Kolaborasi Musisi Mancanegara seperti pelaksanaan Toraja International Festival pada tahun-tahun sebelumnya yang selalu menghadirkan sejumlah musisi dari luar negeri.

loading...

Pada tahun ini penyelenggara mengundang musisi asal Vieux Cissokho dan Maryam (Senegal), pemain biola dan Helga Sedli (Hongaria), Tony Jayatissa (Malaysia), Middle East (Kuwait Tune), dan DJ Cindy (Jakarta).

Franki Raden kembali menambahkan dalam penampilan para musisi tersebut di atas baik musisi mancanegara maupun ibukota, mereka akan berkolaborasi dalam satu panggung. Mereka akan berkolaboransi dengan beberapa jenis kesenian sakral asal Toraja, seperti Pompang Manganda, Manimbong, Madandan, Tari Pagellu dan Tominaa.

Selain itu, melalui TIF 2016 ini juga akan tampil sejumlah tarian nusantara seperti Tarian Api Pepe-Pepe dari Kabupatem Gowa dan tarian Dayak Hudog dari Kalimantan Timur.

Semoga dengan penampilan para musisi ini, baik musisi mancanegara maupun ibukota dan lokal ini semakin menarik perhatian dunia dan media massa pastinya dan ini akan semakin menarik wisatawan untuk datang ke Toraja”, harap Franki pada inspiratifnews.com, kamis 4 agustus 2016.

Franky menambahkan inilah ajang unjuk kebolehan Lewat Berbagai Lomba
Pada Toraja International 2016 tahun ini tidak hanya menampilkan pertunjukan kolaborasi budaya dan kesenian oleh para musisi ibukota, lokal dan international tetapi juga menghadirkan sejumlah lomba. Beberapa lomba yang diselenggarakan di TIF ini, diantaranya ada Lomba Paduan Suara dan Pameran Kerajinan yang akan dipusatkan di Palawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, tutupnya. (*)

Komentar Pembaca